Nggak perlu beli, ini cara bikin tinted moisturizer sunscreen sendiri di rumah cuma pakai 3 bahan

Nggak perlu beli, ini cara bikin tinted moisturizer sunscreen sendiri di rumah cuma pakai 3 bahan

Brilio.net - Memiliki kulit wajah yang sehat dan terhindar dari berbagai permasalahan kulit menjadi idaman bagi semua orang. Namun begitu, banyak orang yang mengalami permasalahan kulit yang kusam. Kondisi ini bisa menurunkan rasa kepercayaan diri pada seseorang.

Kulit kusam bisa disebabkan karena banyak faktor, di antaranya paparan sinar matahari yang berlebihan, sel kulit mati yang menumpuk, pola hidup tidak sehat, tidak menggunakan produk yang mempunyai kandungan SPF, dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kamu bisa menggunakan produk perawatan wajah yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, yaitu sunscreen. Saat ini, banyak brand yang telah berkreasi untuk menghasilkan produk berkualitas dan dapat mengatasi segala permasalahan pada kulit wajah. Satu produk terbaru yang mungkin masih asing didengar adalah tinted moisturizer sunscreen.

Pada dasarnya, tinted moisturizer sunscreen merupakan pelembap wajah sekaligus sunscreen yang memiliki tambahan pigmen warna layaknya foundation. Tinted moisturizer sunscreen dapat memberikan coverage sheer sehingga tampilan wajah tampak lebih flawless dan natural.

Bisa dikatakan, kamu akan mendapat banyak manfaat hanya dengan menggunakan 1 produk. Menggunakan tinted moisturizer sunscreen mampu melembapkan kulit wajah, melindungi wajah dari paparan sinar matahari, serta menyamarkan kekurangan pada wajah.

Terlebih, saat ini banyak orang yang sudah beralih dari foundation ke tinted moisturizer sunscreen karena dianggap lebih efektif. Kabar baiknya, tinted moisturizer sunscreen sebenarnya bisa kamu buat sendiri di rumah.

Cuma bermodalkan 3 produk, kamu sudah bisa mendapat tinted moisturizer sunscreen buatan sendiri. Untuk membuatnya, kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @ymlia002.

"DIY Tinted moisturizer sunscreen," tulis pemilik akun dalam video unggahan seperti briliobeauty.net kutip, Rabu (12/4).

cara bikin tinted moisturizer sunscreen  2023 berbagai sumber

foto: TikTok/@ymlia002

Mgg: Jessica Tosya

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES