Mudah dilakukan, begini cara membuat masker antiaging hanya pakai 2 bahan dapur

Mudah dilakukan, begini cara membuat masker antiaging hanya pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Antiaging atau anti-penuaan merujuk pada berbagai upaya yang dilakukan untuk menghambat atau mencegah proses penuaan. Penuaan adalah proses alami yang terjadi pada tubuh manusia seiring bertambahnya usia. Proses ini melibatkan penurunan fungsi sel, organ, dan sistem tubuh secara keseluruhan, sehingga berdampak pada penurunan kesehatan dan penampilan fisik.

Meskipun penuaan tidak dapat dihindari, beberapa faktor dapat mempercepat proses ini, seperti paparan sinar matahari, merokok, konsumsi alkohol berlebihan, diet yang tidak sehat, serta kurangnya aktivitas fisik. Oleh karena itu, cara terbaik untuk menghambat proses penuaan adalah dengan menjalankan gaya hidup sehat.

Nah, terdapat beberapa cara untuk mendapatkan antiaging yang bisa membuat kulit kamu tampak awet muda, antara lain:

- Konsumsi makanan sehat: Makanan yang kaya antioksidan, vitamin, dan mineral, seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian, dapat membantu melindungi sel dari kerusakan dan memperbaiki kerusakan yang sudah terjadi. Selain itu, konsumsi protein yang cukup, seperti ikan, daging, dan telur, dapat membantu memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.

- Hindari merokok dan alkohol: Merokok dan konsumsi alkohol berlebihan dapat merusak sel dan organ tubuh, dan mempercepat proses penuaan. Hindari atau kurangi konsumsi rokok dan alkohol dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan.

- Olahraga secara teratur: Olahraga secara teratur dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen ke seluruh tubuh, meningkatkan kadar hormon pertumbuhan, dan meningkatkan kesehatan jantung. Ini dapat membantu memperlambat proses penuaan.

- Istirahat yang cukup: Tidur yang cukup dapat membantu tubuh memperbaiki kerusakan sel dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hindari begadang atau kurang tidur untuk membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel dan memperlambat proses penuaan.

- Melindungi kulit dari sinar matahari: Paparan sinar matahari dapat merusak kulit dan mempercepat proses penuaan. Melindungi kulit dari sinar matahari dengan mengenakan pakaian yang melindungi kulit, menghindari terlalu banyak terpapar sinar matahari saat berada di luar ruangan, dan menggunakan tabir surya.

Selain cara-cara tersebut, kamu bisa lho mendapatkan antiaging dengan melakukan berbagai perawatan. Salah satunya adalah menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan dapur, seperti halnya telur dan minyak kelapa. Nah, cara ini dibagikan pengguna TikTok @biyajayastore pada, 1 September 2021.

Perlu kamu ketahui, telur ini memiliki kandungan nutrisi, vitamin D, dan E yang bisa memberikan manfaat untuk kecantikan kulit. Semua kandungan tersebut bisa membuat kulit menjadi lebih kencang, mengurangi kemerahan, mengatasi iritasi, menjaga kelembapan, dan mencerah kulit.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES