Mengenal skin fasting, tren kecantikan untuk detoks kulit wajah

Mengenal skin fasting, tren kecantikan untuk detoks kulit wajah

Brilio.net - Saat ini sudah banyak tren-tren perawatan kecantikan yang beredar di masyarakat, salah satunya adalah skin fasting. Skin fasting merupakan salah satu tren perawatan kulit yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan.

Seperti namanya, skin fasting atau puasa skincare merupakan teknik perawatan kulit yang dilakukan dengan cara mengurangi atau menghentikan pemakaian produk perawatan kulit (skincare) dalam jangka waktu tertentu.

Menurut Dr Deanne Robinson, pada saat menggunakan skincare kita ibarat melatih kulit kita sendiri, karena bahan-bahan yang ada dalam produk perawatan kulit membuat kulit kita melakukan sesuatu yang bukan fungsi alaminya. Dengan itu, skin fasting bisa menjadi suatu pilihan untuk mengistirahatkan kulit.

Skin fasting dilakukan dengan tujuan untuk mendetoks dan mengistirahatkan kulit dari berbagai macam bahan kimia yang ada dalam produk perawatan sehingga dapat mengembalikan tekstur alaminya.

Selain itu, dengan melakukan skin fasting juga dapat menghilangkan bekas bahan kimia penyebab iritasi sehingga dapat memulihkan keseimbangan kulit seperti semula.

Namun, perlu diperhatikan bagi kamu yang ingin menerapkan skin fasting ini bahwa tidak semua jenis kulit bisa cocok untuk melakukan skin fasting. Skin fasting bisa sangat membantu dan memberikan manfaat bagi kulit namun juga bisa membuat kondisi kulit semakin memburuk.

Skin fasting sangat cocok digunakan pada tipe kulit sensitif. Karena penggunaan skincare secara berlebih pada kulit sensitif apalagi yang memiliki kandungan zat aktif tentunya bisa memicu peradangan dan iritasi pada kulit. Sehingga perlunya pengistirahatan agar keseimbangan kulit kembali seperti semula.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES