Kulit auto kencang, ini cara hilangkan garis halus di wajah pakai krim malam dari 1 jenis biji-bijian

Kulit auto kencang, ini cara hilangkan garis halus di wajah pakai krim malam dari 1 jenis biji-bijian

Namun saat kulit semakin menua, ditambah dengan perawatan kulit wajah yang tidak optimal, maka garis-garis yang tadinya halus ini akan menetap dan menjadi semakin dalam. Cara paling efektif untuk mencegah terbentuknya garis-garis halus ini sebenarnya adalah dengan menghindari faktor-faktor pemicunya. Ini juga bisa kamu terapkan sebagai cara mencegah kerutan di wajah dan munculnya tanda-tanda penuaan dini lainnya, seperti kulit kering, kusam, dan mengalami hiperpigmentasi.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi dan memudarkan garis halus di wajahmu. Seperti melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan berbagai produk skincare dengan kandungan antiaging didalamnya, hingga menggunakan bahan-bahan alami.

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @shamaremedyqueen pada (4/10/2022) lalu. Melalui videonya ia memberikan cara hilangkan garis halus di wajah pakai krim malam dari 1 jenis biji-bijian. Biji-bijian yang dimaksud adalah flaxseed. Tak hanya itu saja, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu vitamin E.

"DIY Night Cream Best For Wrinkles And Fine Lines (DIY Krim Malam Terbaik Untuk Keriput Dan Garis Halus)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @shamaremedyqueen, Rabu (24/5).

Cara hilangkan garis halus di wajah pakai krim malam dari 1 jenis biji-bijian Berbagai sumber

foto: freepik.com

Flaxseed sering disebut sebagai super food atau makanan yang memiliki segudang manfaat. Biji-bijian kecil berwarna cokelat tua atau kekuningan ini mengandung banyak serat, lemak omega-3, antioksidan serta zat lainnya yang tak hanya berguna untuk tubuh tapi juga bagi kulit dan rambut.

Tidak heran kalau kemudian flaxseed dikatakan ampuh melawan tanda-tanda penuaan kulit, seperti keriput, bintik hitam, garis halus, dan lainnya. Kandungan asam lemak yang terkandung dalam flaxseed membantu kulit tetap terhidrasi dan lembut. Flaxseed dapat membantu meningkatkan produksi minyak alami yang diperlukan oleh tubuh sehingga kulit akan selalu terasa lembap dan kenyal. Dengan menjaga kelembapan kulit, flaxseed juga membantumu terhindar dari penuaan dini.

Sementara vitamin E, yang mengandung antioksidan dapat digunakan sebagai perawatan untuk mencegah penuaan dan kerutan. Kandungan antioksidan dalam vitamin E mempengaruhi sirkulasi darah sehingga mengonsumsi vitamin E dapat memperbaiki struktur kulit. Laman Healthline menjelaskan, keriput dan penuaan dini bisa diatasi dengan rutin mengkonsumsi suplemen vitamin E atau perawatan dengan kandungan vitamin E.

Dengan mencukupi kebutuhan vitamin E, kulitmu akan tetap lembap dan terjaga hidrasinya sehingga dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Sehingga tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, kulit kendur, hingga garis-garus halus bisa di cegah dan di minimalisir.

Dengan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat krim malam guna menghilangkan garis halus dan kerutan pada wajahmu. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Cara hilangkan garis halus di wajah pakai krim malam dari 1 jenis biji-bijian Berbagai sumber

foto: TikTok/@shamaremedyqueen

Bahan:

1. Flaxseed secukupnya.
2. 1 kapsul vitamin E.
3. 1-2 cup air.

Cara membuat:

1. Masak air hingga mendidih lalu masukkan flaxseed.
2. Aduk-aduk lalu biarkan hingga air mengental seperti gel.
3. Matikan kompor lalu saring flaxseed dan ambil gelnya.
4. Tunggu sampai dingin lalu pindahkan pada wadah penyimpanan.
5. Tambahkan 1 kapsul vitamin E lalu aduk sampai merata.
6. Gunakan secara rutin setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang optimal.
7. Simpan sisa krim malam pada kulkas dan gunakan selama 1 minggu.

Cara hilangkan garis halus di wajah pakai krim malam dari 1 jenis biji-bijian Berbagai sumber

foto: TikTok/@shamaremedyqueen

Video unggahan yang berisi tentang cara hilangkan garis halus di wajah pakai krim malam dari 1 jenis biji-bijian ini langsung viral. Hingga artikel ini ditulis videonya sudah ditonton sebanyak 18,6 ribu kali dan memperoleh hingga 200 likes.

@shamaremedyqueen DIY Night Cream Best For Wrinkles And Fine Lines #EndlessJourney #for #foryou#viral#trending#video#shamaskincare #diy#nightcream #fyb Laung Laachi 2 (Title song from the movie 'Laung Laachi 2') - Simran Bhardwaj

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES