Kulit antigatal, begini trik menggunakan masker lidah buaya untuk perawatan wajah

Kulit antigatal, begini trik menggunakan masker lidah buaya untuk perawatan wajah

Pertama-tama yang harus kamu lakukan setelah memotong lidah buaya dari tanamannya langsung, yaitu cuci terlebih dahulu hingga bersih. Kamu bisa membersihkannya dengan air biasa.

Setelah itu, bersihkan kedua sisi samping kulit lidah buaya. Lalu, kupas kulit lidah buaya dan sisakan dagingnya saja.

trik menggunakan masker lidah buaya berbagai sumber

foto: YouTube/Rin Tans

Jika sudah, kamu perlu menyiapkan air hangat. Kemudian, masukkan daging lidah buaya tersebut pada air hangat tersebut. Lalu, rendam kurang lebih dua menit.

Langkah berikutnya, yaitu letakkan Aloe vera tersebut pada wadah bersih.Kemudian, haluskan dengan menggunakan brush yang sudah dicuci. Lalu, aplikasikan masker lidah buaya tersebut hingga merata.

"Sebelum pakai masker lidah buaya pastikan wajah temen-temen bersih terlebih dahulu," jelasnya.

trik menggunakan masker lidah buaya berbagai sumber

foto: YouTube/Rin Tans

Sementara itu, trik yang kedua ini cukup mudah. Langkah pertama yaitu rendam lidah buaya terlebih dahulu pada air hangat. Kemudian, potong lidah buaya dan bersihkan dari kulitnya.

Setelah itu, bagi dua dan aplikasikan pada wajah secara merata. Jika sudah, diamkan kurang lebih lima menit. Lalu, pada bilasan pertama gunakan air hangat. Bilasan kedua, barulah menggunakan air dingin.

Itulah cara menggunakan masker dari lidah buaya agar kulit kamu tidak gatal. Sementara itu, unggahan video tersebut pun ditonton hingga 80 ribu dan seribu like dari pengguna YouTube.

"Baru pake 1 kali langsung keliatan perubahannya mantap lahh," tulis akun @ayif channel.

"Kak air dingin tu air biasa atau air es kak? Trus butuh berapa menit untuk membilas nya kak?" komentar akun @Panji Vespa.

"Air biasa," jawab akun @ya.

"Makasih kak totarial nya muka aku lansung bersih," imbuh akun @Meisya Putri.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES