Kulit antigatal, begini trik menggunakan masker lidah buaya untuk perawatan wajah

Kulit antigatal, begini trik menggunakan masker lidah buaya untuk perawatan wajah

Brilio.net - Tanaman saat ini tidak hanya digunakan sebagai pemanis hiasan di rumah saja. Terdapat beberapa tanaman hias yang memiliki sejumlah manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut, salah satunya adalah lidah buaya atau Aloe vera.

Tanaman yang satu ini merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki begitu banyak kegunaan bagi kehidupan manusia. Tidak hanya memiliki manfaat bagi kesehatan, melainkan juga mempunyai berbagai kandungan yang berguna untuk kecantikan, baik kulit maupun rambut.

Tumbuhan yang biasanya sering ditanam di rumah-rumah warga ini mengandung air, salisilat, protein, vitamin, antioksidan, dan antiinflamasi. Semua kandungan tersebut bisa membantu mengatasi permasalahan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan dini, meningkatkan produksi kolagen, menghilangkan jerawat, dan melembapkan kulit. Sementara itu, manfaat lidah buaya untuk rambut yaitu bisa mencegah kerontokan, melembapkan, mengurangi ketombe, dan menjaga kesehatan kulit kepala.

Biasanya lidah buaya ini digunakan sebagai pelembap kulit ataupun masker wajah. Namun, ketika menggunakannya tak jarang kulit kita terasa gatal hingga menimbulkan iritasi pada kulit wajah. Hal ini lantaran adanya kandungan senyawa-senyawa tertentu.

trik menggunakan masker lidah buaya berbagai sumber

foto: YouTube/Rin Tans

Walaupun begitu, kamu tak perlu khawatir. Hal tersebut bisa kamu atasi dengan memperhatikan cara penggunaan masker Aloe vera yang benar dan tepat. Untuk itu, kamu bisa mengikuti dua trik yang dibagikan oleh seorang pengguna YouTube Rin Tans, dikutip pada Rabu(29/3).

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES