Jangan salah, begini 7 cara menggunakan body butter yang benar agar kulit tidak kering

Jangan salah, begini 7 cara menggunakan body butter yang benar agar kulit tidak kering

Kulit kering dapat diatasi dengan perawatan yang tepat dan konsisten, salah satunya adalah menggunakan body butter. Produk perawatan kulit yang satu ini adalah produk perawatan kulit yang terbuat dari campuran bahan alami seperti minyak nabati, shea butter, cocoa butter, dan bahan-bahan lainnya yang membantu melembapkan dan melembutkan kulit. Body butter berbeda dengan lotion atau pelembap lainnya karena memiliki kandungan yang lebih kaya dan pekat, serta memberikan manfaat yang lebih tahan lama pada kulit.

Terdapat beberapa manfaat dari body butter yang bisa kamu dapatkan, antara lain:

- Melembapkan kulit

Body butter sangat efektif dalam melembapkan kulit kering dan kasar. Kandungan lemak alami pada body butter membantu mengunci kelembapan pada kulit dan membuatnya terlihat lebih halus dan lembut.

- Mengurangi garis-garis halus dan keriput

Body butter juga membantu mengurangi garis-garis halus dan keriput pada kulit karena kandungan nutrisi dan antioksidan yang terkandung di dalamnya. Kandungan tersebut membantu melindungi kulit dari kerusakan lingkungan dan penuaan dini.

- Meningkatkan elastisitas kulit

Kandungan nutrisi dan lemak alami pada body butter membantu meningkatkan elastisitas kulit dan membuatnya terlihat lebih kencang dan bercahaya.

- Menenangkan kulit kemerahan atau iritasi

Kandungan antiinflamasi pada body butter membantu meredakan kulit yang kemerahan atau iritasi, serta membantu mengurangi gejala dermatitis dan psoriasis.

- Meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan

Body butter membantu meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan dengan memberikan nutrisi dan kelembapan yang diperlukan oleh kulit. Hal ini dapat membantu mencegah munculnya masalah kulit seperti kering, gatal, dan kusam.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES