Jangan salah, begini 7 cara menggunakan body butter yang benar agar kulit tidak kering

Jangan salah, begini 7 cara menggunakan body butter yang benar agar kulit tidak kering

Brilio.net - Kulit kering merupakan kondisi kulit yang umum dialami oleh sejumlah orang. Namun sayangnya, kondisi kulit ini membuat sejumlah orang merasa tidak nyaman. Memang kondisi kulit kering tidak menimbulkan rasa sakit, namun kulit kering ini terkadang terlihat kusam dan tidak bercahaya. Maka dari itu, bisa mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri kamu.

Perlu kamu ketahui, kondisi kulit kering ini terjadi ketika kulit kehilangan kelembapannya, yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti cuaca dingin, penggunaan sabun yang terlalu kuat, penuaan, atau penyakit kulit.

Nah, biasanya kondisi kulit kering ini memberikan beberapa gejala atau tanda, seperti kulit terasa kasar, kusam, tidak bercahaya, kulit terasa gatal, iritasi, bersisik dan terkelupas, serta keriput.

Sementara itu, kondisi kulit kering ini terjadi bukan tanpa sebab. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kulit kering, antara lain:

- Iklim: cuaca dingin dan kering dapat membuat kulit kehilangan kelembapan.

- Penggunaan sabun yang terlalu kuat: sabun yang terlalu kuat dapat menghilangkan minyak alami dari kulit.

- Penuaan: kulit yang menua dapat mengalami penurunan produksi minyak alami yang menyebabkan kulit kering.

- Paparan bahan kimia: bahan kimia seperti deterjen, kosmetik, atau bahan pembersih rumah tangga dapat mengiritasi kulit dan membuatnya kering.

- Penyakit kulit: beberapa kondisi kulit seperti dermatitis atopik dan psoriasis dapat menyebabkan kulit kering.

Itulah penyebab dari munculnya kulit kering. Walaupun begitu kamu tak perlu khawatir. Permasalahan kulit yang satu ini bisa diatasi dengan berbagai cara. Mulai dari menggunakan pelembap, hindari penggunaan sabun dengan bahan kandungan yang terlalu kuat, menghindari penggunaan bahan kimia, mandi dengan air hangat, menggunakan pakaian ketat, dan meningkatkan asupan air.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES