Jangan asal taruh, tips menyimpan produk skincare sesuai dengan kegunaannya

Jangan asal taruh, tips menyimpan produk skincare sesuai dengan kegunaannya

Tips kedua ini dikhususkan untuk menyimpan toner. Toner memiliki berbagai jenis yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Hydrating toner sebaiknya di simpan di lemari pendingin. Hal ini lantaran hydrating toner ini memiliki formula seperti antioksidan yang harus disimpan di kulkas agar kinerjanya tetap optimal. Sedangkan untuk exfoliating toner, kamu bisa menyimpannya pada suhu ruangan dan bebas dari sinar matahari langsung.

Tips ketiga diperuntukan untuk produk skincare seperti serum. Sama halnya seperti toner, serum juga memiliki berbagai jenis dan kegunaan.

Tentunya, setiap jenis serum memiliki cara penyimpanan yang berbeda. Hydrating serum dan vitamin C perlu di simpan di dalam kulkas. Sedangkan untuk brightening atau exfoliasi serum bisa kamu simpan pada suhu ruangan saja.

 tips menyimpan produk skincare Berbagai sumber

foto: TikTok/@dr.ziee

Tips ketiga yaitu cara menyimpan pelembap yang disesuaikan dengan kegunaannya dan kandungan. Pelembap yang memiliki kandungan oil harus disimpan pada suhu ruangan. Sementara itu, pelembap tanpa kandungan oil bisa disimpan di kulkas ataupun suhu ruangan.

"Mostly skincare bisa di suhu ruangan semua tapi kalo mau efek dingin dan cooling bisa taruh di kulkas, kecuali vitamin C dan beberapa ingredient seperti HQ harus di kulkas spy baik," keterangan dalam video tersebut dikutip briliobeauty.net dari TikTok @dr.ziee, Rabu (21/12).

Tips keempat kamu bisa menyimpan sunblock di suhu ruangan. Semenatara itu, untuk berbagai macam masker wajah seperti sheet mask dan hydrating mask bisa disimpan di dalam lemari pendingin. Sedangkan, clay mask cukup simpan di suhu ruangan.

Itulah tips menyimpan produk skincare sesuai dengan kegunaan dan bahan kandungannya. Sementara itu, unggahan video dari @dr.ziee itu pun mencuri perhatian hingga saat ini mendapatkan like kurang lebih 41.9 k dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"kalau cleansing balm simpan dimana dok?" tanya akun @Beta.

"suhu ruangan," jawab @dr.zee.

"dok cream malamku ada kandungan HELIANTHUS ANNUS (SUNFLOWER) SEED OIL . boleh gak dok di taruh di kulkas ?" tanya akun @Gendhisbgtlo.

"Kayaknya si gblh soalnya di video yg oil oil disuhu ruangan aja," jawab netizen @Emce.

"Dok kenapa kalo pake Retinol atau Retinoid harus usia diatas 25 th?" akun @DIMSUMREBUSbukanGORENG bertanya.

"Ngga juga. Usia 20 bisa kok atau yang jerawat parah biasanya diresepkan itu untuk maintenance," jawab pemilik video.

@dr.ziee Reply to @kentanggg.com eps 239 | follow ig : dr.yessicatania ya karna ga tau tiktok katanya mau di take down #TIPSDRZIE #ASKDRZIE #SKINCAREDRZIE I Fall In Love - HA SUNG WOON

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES