Hanya pakai 3 bahan dapur, ini cara membuat scrub alami untuk hilangkan selulit

Hanya pakai 3 bahan dapur, ini cara membuat scrub alami untuk hilangkan selulit

"Scrub selulit, rajin buat boleh hilang tauuu," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @puterikasim, Jumat (10/2).

Dalam video unggahan yang berdurasi 51 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat scrub alami untuk hilangkan selulit pakai 3 bahan dapur. Ketiga bahan dapur yang digunakan adalah beras, aloe vera gel, dan susu.

Beras merupakan bahan perawatan kulit wajah alami yang dipercaya efektif untuk membantu membuat kulit lebih lembap dan cerah. Beras juga mampu menghilangkan sel kulit mati pemicu kulit kusam. Ini berkat kandungan vitamin dan senyawa antioksidan di dalamnya. Tak hanya itu saja, kandungan antioksidan didalam beras juga mampu mengatasi selulit karena mampu memperbaiki tekstur kulit.

Cara membuat scrub alami untuk hilangkan selulit pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber



foto: TikTok/@puterikasim

Sementara aloe vera gel atau gel lidah buaya, memiliki kandungan vitamin E yang manfaatnya bagus untuk kulit, lidah buaya ternyata juga mampu menghilangkan selulit pada tubuh kamu. Dengan menggunakan daging dari tanaman lidah buaya ini, kulit kamu juga akan tampak halus.

Begitupun dengan susu, memiliki kandungan nutrisi lengkap yang dapat membuat kesehatan kulit terjaga, kulit lebih lembut dan cerah sempurna. Dalam susu mengandung asam beta hidroksi yang berfungsi untuk mengganti sel-sel kulit mati pada kulit. Selain itu, kandungan mineral penting seperti zat besi, kalsium dan tembaga dapat membuat kulit lebih sehat yang kenyal. Oleh karena itu, susu bisa menjadi salah satu bahan untuk mengatasi selulit.

Cara membuat scrub alami untuk hilangkan selulit pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@puterikasim

Kandungan asam laktat pada susu dipercaya dapat melembabkan kulit secara alami dan merangsang peremajaan kulit. Itulah mengapa susu telah dikenal sebagai rahasia kecantikan wanita karena manfaatnya untuk membuat kulit menjadi lebih halus, bebas keriput dan lebih cerah.

Cara membuatnya sangat mudah, pertama, siapkan 2 sendok makan beras yang sudah dihaluskan pada mangkuk. Setelah itu, tambahkan 2 sendok makan aloe vera gel dan susu murni secukupnya. Kemudian, aduk ketiga bahan sampai merata. Jika sudah merata, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada bagian kulitmu yang terdapat selulit.

Cara membuat scrub alami untuk hilangkan selulit pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@puterikasim

Aplikasikan secara merata dan pijat dengan gerakan memutar secara perlahan. Lalu, diamkan selama kurang lebih 5-10 menit dan bilas menggunakan air sampai bersih. Gunakan secara rutin setidaknya 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara membuat scrub alami untuk hilangkan selulit pakai 3 bahan dapur ini sontak viral. Bahkan sampai artikel ini ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 32,6 ribu kali dan menuai beberapa komentar.

@puterikasim Scrub selulit, rajin buat boleh hilang tauuu bebas mecury. Follow mommy untuk tips cantik sihat semulajadi. #fyp #pendidikanwanitacantiksihat I am at ur moms house - Elizabeth Chetwynd

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES