Hanya pakai 1 jenis buah, begini cara haluskan tumit yang pecah-pecah agar mulus kembali

Hanya pakai 1 jenis buah, begini cara haluskan tumit yang pecah-pecah agar mulus kembali

Namun tidak perlu khawatir, sebab ada beberapa bahan alami untuk haluskan tumit yang bisa kamu coba. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @ruslichristiancel. Dalam video unggahan yang berdurasi 31 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara haluskan tumit yang pecah-pecah pakai 1 jenis buah. Jenis buah yang digunakan adalah pepaya muda.

"Cara mudah dan murah mengatasi tumit pecah secara alami, coba resep berikut," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @ruslichristiancel, Senin (13/2).

Bagian buah pepaya muda yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi tumit pecah-pecah adalah getahnya. Dilansir dari laman Healthline, getah pepaya mengandung enzim protease yaitu papain dan kimopapain. Selain itu, terdapat lebih dari 50 asam amino yang terkandung di dalamnya. Berkat kandungan senyawa tersebut getah pepaya mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya mengatasi tumit pecah-pecah.

Cara haluskan tumit yang pecah-pecah pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@ruslichristiancel

Caranya simpel, siapkan buah pepaya yang masih muda kemudian cuci sampai bersih. Setelah itu, gores-gores kulit pepaya menggunakan pisau hingga mengeluarkan getah berwarna putih seperti susu. Kumpulkan getah pada sebuah wadah. Lalu, oleskan getah pepaya muda ini pada tumit yang pecah.

Oleskan secara halus dan lembut sampai merata lalu diamkan beberapa saat. Rasanya mungkin akan sedikit gatal dan geli, tapi, ini menunjukkan bahwa enzim yang terkandung pada pepaya muda sedang bekerja. Jika sudah 30 menit atau kering, bilas tumit yang pecah dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini dua hari sekali untuk mendapatkan tumit yang mulus kembali.

Cara haluskan tumit yang pecah-pecah pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@ruslichristiancel

Cara haluskan tumit yang pecah-pecah pakai 1 jenis buah ini mendadak viral. Bahkan hingga kini, videonya sudah ditonton sebanyak 5.700 kali dan menuai beberapa komentar.

"makasih bg ilmunya," tulis pemilik akun @siti211188.

"okay makasih Tipsnya Abang," kata akun @flovianasupriatun.

@ruslichristiancel Semoga bermanfaat #getah Dear Mantan - I Mey Mey

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES