Bikin kulit kembali sehat, begini 7 cara atasi orange peel skin secara alami

Bikin kulit kembali sehat, begini 7 cara atasi orange peel skin secara alami

Brilio.net - Siapa sih yang nggak pengen punya kulit halus dan sehat? Hampir setiap orang pasti mendambakan kulit yang mulus tanpa permasalahan berarti. Sayangnya, nggak semua orang memiliki wajah seperti ini. Tak sedikit orang yang mengalami permasalahan kulit, salah satunya adalah orange peel skin.

Permasalahan kulit yang satu ini umum dialami oleh banyak orang. Ini terjadi ketika kulit menjadi kurang rata dan pori-pori terlihat besar seperti kulit buah jeruk. Meskipun ini bukan masalah kesehatan yang serius, namun bisa mempengaruhi kepercayaan diri seseorang.

Kondisi orange peel skin ini muncul bukan tanpa sebab. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi munculnya orange peel skin, di antaranya:

- Dehidrasi: Kurangnya asupan air dapat mempengaruhi kulit dan menyebabkan kulit menjadi kurang lembab, yang bisa memperburuk masalah orange peel skin.

- Kelelahan: Kelelahan dan stres dapat mempengaruhi kesehatan kulit secara keseluruhan.

- Alkohol dan rokok: Kebiasaan merokok dan minum alkohol bisa mempengaruhi kesehatan kulit.

- Polusi: Polusi dan sinar matahari dapat memperburuk masalah orange peel skin.

- Genetika: Orange peel skin bisa juga disebabkan oleh faktor genetika dan berkaitan dengan produksi kolagen dan elastin dalam kulit.

Meskipun begitu, jangan khawatir karena kondisi orange peel skin ini bisa diatasi dengan berbagai cara. Mulai dari rutin minum air putih, menjaga kelembapan kulit, dan eksfoliasi. Tidak hanya itu, masih terdapat beberapa cara atasi orange peel skin secara alami yang bisa kamu lakukan di rumah.

Nah, berikut ini tujuh cara mengatasi orange peel skin secara alami, seperti dirangkum briliobeauty.net dari berbagai sumber, Sabtu (11/2).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES