Hanya dalam 3 hari, ini cara pudarkan bengkak dan garis halus pada mata panda pakai 1 jenis daun

Hanya dalam 3 hari, ini cara pudarkan bengkak dan garis halus pada mata panda pakai 1 jenis daun

Sementara itu, aloe vera dikenal karena sifatnya yang menenangkan dan melembapkan kulit. Gel aloe vera mengandung banyak vitamin, mineral, enzim, dan senyawa aktif lainnya yang membantu meremajakan kulit dengan meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, kelembapan alami yang dibawa oleh aloe vera ini juga membantu memberikan hidrasi serta mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus yang bisa muncul di bawah mata.

Nah, untuk mendapatkan manfaat ini, kamu bisa menjadikan kedua bahan di atas sebagai bahan dasar membuat eye patch sendiri lho. Cara pembuatannya pun nggak ribet lho, seperti yang bis akamu lihat di bawah ini.

Alat dan bahan:

1. Air bersih secukupnya
2. Daun teh (2 sendok teh)
3. Gel aloe vera (1 sendok teh)
4. 1 kapsul vitamin E (opsional)
5. Kapas secukupnya
6. Kotak penyimpanan/toples kecil yang bisa dibuka-tutup

Langkah pengerjaan:

garis halus pada mata panda  Instagram

foto: Instagram/@beautifulyouforever

1. Persiapkanlah semua alat dan bahan terlebih dahulu. Kemudian, rebus daun teh tersebut selama beberapa saat hingga warna air menjadi cukup hitam.
2. Campurkan ekstrak daun teh dengan gel aloe vera, kemudian aduk hingga rata. Kamu juga bisa menambahkan kapsul vitamin E, namun ini bersifat opsional.

garis halus pada mata panda  Instagram

foto: Instagram/@beautifulyouforever

3. Masukkanlah kapas ke dalam toples terlebih dahulu dan susun rapi.
4. Tuangkan campuran teh dan aloe vera tadi ke dalam toples yang telah diisi tersebut. Pastikan agar campurannya terserap rata ke seluruh kapas.
5. Diamkan campuran tersebut dalam lemari es selama hingga terasa dingin.
6. Apabila dirasa cukup dingin, ambillah 1-2 kapas dan aplikasikan ke area bawah mata kapanpun dibutuhkan. Biarkan eye patch bekerja selama 15-20 menit.
7. Setelah waktu yang ditentukan, lepaskanlah eye patch ini sembari kemudian memijat area mata dengan gerakan memutar selama beberapa saat.
8. Apabila dirasa cukup, bilas area bawah mata dengan air bersih dan keringkan dengan lembut. Gunakanlah secara rutin setiap malam untuk mendapatkan hasil optimal.

(brl/far)

tags

STORIES