Hanya dalam 3 hari, ini cara pudarkan bengkak dan garis halus pada mata panda pakai 1 jenis daun

Hanya dalam 3 hari, ini cara pudarkan bengkak dan garis halus pada mata panda pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Pernah nggak sih kamu memperhatikan kalau area bawah mata pada kebanyakan orang seringkali terlihat lebih gelap dengan bagian wajah lainnya? Ya, dalam kenyatannya, area bawah mata memang lebih sensitif untuk terkena masalah kulit wajah lainnya karena tipisnya kulit bagian bawah mata. Oleh karena itu, nggak jarang di area bawah mata mudah terkena berbagai masalah kulit mulai dari hiperpigementasi, munculnya tanda penuaan seperti garis-garis halus, hingga pembengkakan dibandingkan area wajah lainnya. Akibatnya, wajah orang menjadi terkesan lelah, kurang segar, dan tampak tidak sehat.

Meskipun sebenarnya permasalahan seperti penuaan dan hiperpigmentasi adalah hal yang umum untuk muncul, pada dasarnya terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi percepatan dan sejauh apa masalah ini dapat muncul. Faktor pola hidup yang tidak sehat seperti kelelahan, kurang tidur, dan stres dapat menyebabkan pembuluh darah melebar dan memicu pembengkakan pada area tersebut. Selain itu, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen sebagai protein yang memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit akan terus menurun, yang pada akhirnya akan membuat kulit di sekitar area bawah mata menjadi lebih tipis dan kendor dan menyebabkan garis-garis halus muncul.

Namun begitu, kamu nggak perlu bingung kok jika dihadapkan pada masalah ini. Meskipun tidak bisa dicegah sepenuhnya, kamu bisa memudarkan dan memperlambat proses terjadinya masalah pada aera bawah mata dengan cara alami yang gampang lho. Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh @beautifulyouforever melalui Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Selasa (27/6). Dalam hal ini, kamu tinggal memanfaatkan kandungan dari ekstrak daun teh dan mencampurkannya dengan penggunaan aloe vera.

garis halus pada mata panda  Instagram

foto: freepik.com

Air yang diekstrak dari daun teh pada dasarnya memiliki banyak manfaat, terutama kandungan antioksidan berupa polifenol yang cukup tinggi. Sebagai antioksidan, polifenol dapat membantu melawan radikal bebas dan meredakan peradangan di area bawah mata. Di sisi lain, sifat anti-inflamasi daun teh sendiri juga bekerja meredakan pembengkakan pada area bawah mata. Selain itu, kandungan kafein yang dimiliki daun teh bekerja efektif dalam menyempitkan pembuluh darah di sekitar mata sehingga dalam prosesnya dapat mengurangi tampilan mata panda.

garis halus pada mata panda  Instagram

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES