11 Rekomendasi toner aloe vera mulai Rp 18 ribu, cegah kulit kering

11 Rekomendasi toner aloe vera mulai Rp 18 ribu, cegah kulit kering

Brilio.net - Salah satu tahapan yang sebaiknya tidak kamu lewatkan dalam rutinitas perawatan kulit adalah menggunakan toner. Toner berfungsi menghidrasi kulit wajah, dan merekatkan kandungan skin care selanjutnya yang akan diaplikasikan. Salah satu toner yang bagus untuk melembapkan serta menenangkan kulit bermasalah adalah toner aloe vera atau toner lidah buaya.

Aloe vera atau lidah buaya sejak dahulu dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat, termasuk untuk kulit. Karena memiliki banyak manfaat, produsen kosmetik sering mengolahnya menjadi produk kesehatan dan kecantikan, salah satunya toner. Hal ini berkat kandungan polysaccharides yang dapat membantu memperbaiki lapisan kulit dan merangsang pertumbuhan sel kulit.

Selain itu, kandungan carboxypeptidase di dalamnya bertindak sebagai pain reliever yang dapat menenangkan kulit lelah dan bekas terbakar akibat paparan sinar matahari. Aloe vera juga mengandung hormon giberelin dan polisakarida yang bertindak sebagai antibakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

Adapun kandungan antioksidan serta vitamin dan mineral lainnya dalam aloe vera dapat membantu mengurangi rasa nyeri pada kulit yang sedang mengalami peradangan akibat inflamasi atau jerawat. Fibroblas atau proses sintesis produksi serat elastin yang ada pada gel aloe vera dapat memberikan efek pada kulit agar tidak keriput.

Selain itu, dalam gel-nya aloe vera juga kaya kolagen. Kandungan seng pada aloe vera juga bertindak sebagai zat yang dapat mengencangkan pori-pori dan antioksidan seperti vitamin C dan E, yang dapat bantu mencegah adanya pembentukan radikal bebas. Namun, seperti diketahui bahwa manfaat utama aloe vera adalah memberikan kelembapan ekstra pada kulit sehingga hidrasi kulit terpenuhi secara optimal.

Bagi kamu yang ingin meraih manfaat dari aloe vera, kamu bisa mengandalkan 11 rekomendasi toner aloe vera berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (27/10).

1. Wardah Nature Daily Hydramild Toner Essence.

Rekomendasi toner aloe vera Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Bagi kamu yang ingin mendapatkan manfaat aloe vera tanpa menguras isi dompet, kamu bisa banget mengandalkan produk dari Wardah yang satu ini. Selain harganya yang murah, manfaat yang ditawarkannya juga tidak kalah dengan produk toner lainnya. Tak hanya dapat menghidrasi kulit, toner sekaligus esens ini diklaim dapat melembutkan dan menenangkan kulit. Kelebihan lainnya, toner ini juga tidak mengandung alkohol sama sekali. Jadi, bagi kamu yang tidak cocok dengan toner berbahan alkohol, bisa mencoba produk ini. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 18.000.

2. Avoskin Miraculous Refining Toner.

Rekomendasi toner aloe vera Berbagai sumber

foto: avoskin.com

Avoskin Miraculous Refining Toner merupakan toner eksfoliasi yang diklaim ampuh mengatasi beruntusan. Produk andalan Avoskin yang satu ini dikatakan cocok untuk kulit berjerawat, normal, hingga sensitif. Produk ini mengandung AHA, BHA, dan PHA yang baik untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, kandungannya dipercaya dapat menyamarkan bekas jerawat. Kandungan lidah buayanya diklaim dapat membantu produk tidak terlalu keras sehingga nyaman untuk kulit. Bahkan didalamnya juga terdapat kandungan niacinamide yang bisa mencerahkan serta witch hazel yang bisa mengontrol minyak berlebih. Toner ini dibanderol dengan harga Rp 195.000.

3. The Body Shop Aloe Calming Toner.

Rekomendasi toner aloe vera Berbagai sumber

foto: thebodyshop.co.id

The Body Shop Aloe Calming Toner dapat menjadi pilihan pemilik kulit sensitif yang mencari toner berbahan lidah buaya. Diformulasikan dengan aloe vera dari Meksiko, toner ini akan menghapus sisa kotoran dan makeup serta memberikan efek menenangkan kulit. Kulit kamu akan terasa lembap, sejuk, dan halus dengan toner berbahan vegan dari The Body Shop ini. Aloe Calming Toner juga tidak mengandung pewangi, pewarna, dan alkohol. Bahkan, secara klinis produk ini terbukti cocok untuk kulit sensitif. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 198.000.

4. Benton Cosmetics Aloe BHA Skin Toner.

Rekomendasi toner aloe vera Berbagai sumber

foto: bentoncosmetics.com

Benton Cosmetics Aloe BHA Skin Toner juga termasuk exfoliating toner yang bisa kamu andalkan untuk eksfoliasi atau pengelupasan kulit. Dengan kandungan BHA-nya, produk ini dikatakan dapat mengangkat sel kulit mati yang terperangkap dalam kulit. Hal tersebut akan membuat kulitmu tampak lebih cerah dan lebih halus. Kandungan BHA tersebut juga akan mencegah flek hitam bagi kamu yang sering melakukan aktivitas di luar. Toner ini dijual dengan harga Rp 260.000.

5. Holika Holika Aloe Soothing Essence 98% Toner.

Rekomendasi toner aloe vera Berbagai sumber

foto: holikaholika.co.id

Holika Holika Aloe Soothing Essence 98% Toner memiliki tekstur yang kental mirip dengan cairan lidah buaya murni. Meski begitu, toner ini diklaim cepat terserap sehingga melembapkan kulit dalam waktu 2 detik. Selain melembapkan, produk ini dikatakan memiliki kandungan 98% bahan organik dari lidah buaya yang dipercaya dapat menenangkan kulit dan memberikan sifat antiinflamasi. Kamu dapat menggunakan kapas yang sudah direndam toner untuk meredakan kemerahan di kulit. Toner yang tidak mengandung alkohol ini juga telah teruji secara dermatologis. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 298.000.

6. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% Toner.

Rekomendasi toner aloe vera Berbagai sumber

foto: naturerepublicshop.com

Brand asal Korea ini identik dengan produk-produk berbahan dasar aloe vera alias lidah buaya. Selain aloe vera gel-nya yang terkenal, Nature Republic juga punya toner dengan kandungan 90% aloe vera. Selain bisa menenangkan kulit sensitif saat kondisi normal maupun saat iritasi dan kemerahan, toner ini juga bisa membuat kulit ekstra lembap dan lembut.

Formulanya bisa menyerap dengan cepat sehingga kulit tidak terasa lengket sesudahnya, namun tetap terasa kenyal karena terhidrasi dengan baik. Produk ini tidak mengandung paraben, mineral oil (sehingga tidak menyumbat pori) dan tidak mengandung pewarna buatan sehingga aman untuk kulit sensitif. Toner ini dibanderol dengan harga Rp 190.000.

7. Mario Badescu Aloe Vera Toner.

Rekomendasi toner aloe vera Berbagai sumber

foto: mariobadescu.com

Mario Badescu Aloe Vera Toner diklaim sangat mild alias lembut sehingga cocok untuk pemilik kulit sensitif dan kering. Kandungan aloe vera-nya menenangkan kulit yang mudah iritasi, tapi di sisi lain mampu menyingkirkan aneka kotoran yang menyumbat pori sehingga tidak menyebabkan jerawat. Formulanya juga antialkohol, dibuat dari bahan alami dan prosesnya tidak melibatkan binatang untuk uji coba. Jika tertarik mencobanya kamu bisa membeli dengan harga Rp 250.000.

8. Thayers Alcohol Free Witch Hazel With Aloe Vera.

Rekomendasi toner aloe vera Berbagai sumber

foto: thayers.com

Thayers sudah dikenal dengan produk andalannya berupa toner berbahan dasar witch hazel yang punya banyak manfaat untuk kulit seperti mengencangkan pori, sebagai antioksidan dan menenangkan kulit. Dengan tambahan aloe vera, fungsi menenangkannya jadi dua kali lipat sehingga aman untuk kulit sensitif. Formulanya bebas alkohol dan bebas paraben. Selain itu, kandungan antioksidan dan antibakterialnya akan melindungi kulit dari kotoran dan kuman. Produk ini dijual dengan harga Rp 160.000.

9. Lacoco Aloe Vera Soothing Mist.

Rekomendasi toner aloe vera Berbagai sumber

foto: lacoco.co.id

Produk satu ini akan membuat rangkaian perawatan kulitmu menjadi lebih praktis. Dalam satu produk, kamu bisa menggunakannya sebagai toner, exfoliator, sekaligus pelembap yang digunakan setelah membersihkan wajah. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai primer dan setting spray untuk hasil riasan yang flawless. Lidah buaya sebagai kandungan utama dalam Aloe Vera Soothing Mist berfungsi melembapkan, menenangkan, serta menahan minyak berlebih. Produk ini juga diperkaya willow bark yang mampu mengangkat sel kulit mati sehingga wajah lebih bersih dan bercahaya. Toner ini dibanderol dengan harga Rp 255.000.

10. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Toner.

Rekomendasi toner aloe vera Berbagai sumber

foto: sensatia.com

Jika kamu memiliki wajah acne-prone, toner ini bisa dijadikan pilihan. Kandungan tea tree-nya bisa membunuh bakteri penyebab jerawat, sedangkan kandungan lemonnya bisa mengontrol minyak berlebih. Meski kedua kandungan tersebut menjadi highlight dari produk ini, kandungan aloe vera-nya tetap mendominasi. Aloe vera berfungsi menenangkan wajah yang berjerawat sekaligus melembapkan. Jadi, wajah akan terbebas dari jerawat dan minyak berlebih, tetapi tidak lantas menjadi kering. Istimewanya lagi, semua kandungan toner ini terbuat dari bahan natural, bebas paraben, dan bahan berbahaya lainnya. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 160.000.

11. Oriflame Love Nature Face Toner Aloe Vera.

Rekomendasi toner aloe vera Berbagai sumber

foto: id.oriflame.com

Oriflame Love Nature Face Toner Aloe Vera mengandung ekstrak lidah buaya yang kaya dengan moisturizing agents berupa air sebanyak 99,5%. Love Nature Face Toner ini memiliki wangi menyegarkan serta menyeimbangkan pH kulit setelah melalui proses cleansing. Dengan aroma lidah buaya yang menyegarkan, toner ini cocok digunakan kulit kombinasi dan kulit kusam. Kamu bisa mendapatkan toner ini dengan kisaran harga Rp 59.000.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES