Hanya butuh 2 jenis sayuran, begini trik membuat masker peel off untuk atasi flek hitam

Hanya butuh 2 jenis sayuran, begini trik membuat masker peel off untuk atasi flek hitam

Selain merawat kesehatan mata, wortel juga dapat merawat kecantikan kulit wajah. Wortel mengandung vitamin C dan nutrisi lainnya yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit wajah, seperti mengurangi flek hitam, mencerahkan kulit, mencegah penuaan dan sebagainya.

Sementara kentang mengandung vitamin C, vitamin B6, seng, potasium, yang bagus untuk menyamarkan flek hitam di wajah. Kentang juga dapat membantu menghilangkan bintik hitam yang mengganggu penampilan. Senyawa asam azelaic yang terkandung dalam kentang dapat membantu menghilangkan bintik hitam, mengurangi noda pada wajah, dan secara bertahap memudarkan hiperpigmentasi. Masker kentang juga dapat membantu mencerahkan kulit bila dikombinasikan dengan bahan lain.

Sedangkan gelatin powder dipercaya bisa memberikan kelembapan dan nutrisi yang sangat bagus untuk kulit kamu. Gelatin juga sangat bagus untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajahmu. Kandungan gelatin kaya akan protein yang akan menambah kolagen pada wajahmu.

Hanya dengan bahan-bahan tersebut, kamu bisa membuat peel off mask untuk merawat wajahmu agar terhindar dari flek hitam yang dapat menurunkan kepercayaan diri. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Trik membuat masker peel off untuk atasi flek hitam pakai 2 jenis sayuran Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautyhacks7777

Bahan:

1. 1 buah wortel.
2. 1 butir kentang.
3. 1 sendok makan gelatin powder.

Cara membuat:

1. Kupas wortel dan kentang lalu cuci sampai bersih.
2. Parut keduanya lalu peras dan peras lalu ambil sarinya.
3. Campur sari dari kedua bahan tersebut pada mangkuk lalu tambahkan gelatin powder.
4. Aduk sampai merata lalu masak dalam panci dengan api sedang selama 5 menit.
5. Matikan kompor lalu angkat dan dinginkan.
6. Pindahkan pada wadah penyimpanan.
7. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara merata.
8. Diamkan selama 30 menit atau sampai kering lalu lepaskan masker dengan mengupasnya secara perlahan.
9. Bilas kembali dengan air sampai sisa masker hilang.
10. Gunakan secara rutin 2 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Trik membuat masker peel off untuk atasi flek hitam pakai 2 jenis sayuran Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautyhacks7777

Video unggahan yang berisi trik membuat masker peel off untuk atasi flek hitam pakai 2 jenis sayuran ini viral. Hingga artikel ini ditulis video unggahannya tersebut sudah ditonton sebanyak 418,5 ribu kali dan mendapatkan beberapa komentar.

"Terima kasih sudah berbagai," kata pemilik akun @theresamaphanga.

"Ini direkomendasikan untuk glow up," celetuk akun @fireandsmoke100.

"Ini bekerja sangat baik," ungkap akun @hyperia225.

@beautyhacks7777 Beauty Hacks #japanese #asian #secrethack #beautyhacks #beauty #whitening #skinproblem #hyperpigmentation #hyperpigmentationtreatment #hyperpigmentationtips #hyperpigmentationsolution #hyperpigmentationskin #hyperpigmentationscars #hyperpigmentationskincare #hyperpigmentationproducts #koreanskincare #asianskincare #japan #korea #viral #foryou #foryoupage #fyp #foryoupageofficiall #fyp #bts #kpop #viral #foryou #foryoupage #fyp #foryoupageofficiall #fyp #bts #kpop #viral #foryou #foryoupage #fyp #foryoupageofficiall #fyp #bts #kpop #viral #foryou #foryoupage #fyp #foryoupageofficiall #carrots #Potato #viral #foryou #foryoupage #fyp #foryoupageofficiall #fyp #bts #kpop #viral #foryou #foryoupage #fyp #foryoupageofficiall #fyp #bts #kpop #viral #foryou #foryoupage #fyp #foryoupageofficiall #fyp #bts #kpop #viral #foryou #foryoupage #fyp #foryoupageofficiall original sound - Beauty hacks 777

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES