Hanya butuh 2 jenis sayuran, begini trik membuat masker peel off untuk atasi flek hitam

Hanya butuh 2 jenis sayuran, begini trik membuat masker peel off untuk atasi flek hitam

Brilio.net - Selain jerawat, kemunculan flek hitam di wajah biasanya membuat kamu tidak percaya diri. Masalah ini bisa terjadi lantaran berbagai faktor yang menyebabkannya.

Flek hitam merupakan noda atau bercak berwarna kehitaman yang terdapat di wajah akibat pigmentasi kulit secara berlebihan. Kondisi ini umum dan biasanya tidak membahayakan diri bagi penderitanya. Flek hitam umumnya muncul di wajah. Namun, flek hitam juga bisa timbul di bagian tubuh lain, seperti kulit lengan, punggung tangan, bahu, dada, atau leher.

Flek hitam muncul karena peningkatan produksi melanin di kulit, terutama setelah terpapar sinar matahari atau sinar ultraviolet. Melanin adalah pigmen alami yang menentukan warna kulit seseorang. Makin banyak kandungan melanin pada kulit, maka makin gelap pula kulit seseorang.

Flek hitam muncul saat kulit menyerap sinar ultraviolet sehingga produksi melanin meningkat. Bagian kulit yang memiliki banyak melanin atau mengalami penumpukan melanin akan berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya sehingga tampak seperti bintik-bintik.

Penyebab flek hitam di wajah berpengaruh terhadap cara yang bisa ditempuh untuk mengatasi bercak tersebut. Namun pada umumnya flek hitam pada wajah tak memerlukan perawatan. Meski begitu, tak sedikit yang ingin menghilangkan bercak ini demi alasan estetika wajah. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan rutin menggunakan masker wajah.

Trik membuat masker peel off untuk atasi flek hitam pakai 2 jenis sayuran Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak perlu membeli masker wajah di pasaran dengan harga yang menguras kantong, karena kamu bisa kok membuat masker wajah sendiri dengan bahan-bahan alami. Sama halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @beautyhacks7777 pada (8/4) lalu. Video unggahan tersebut berisi trik membuat masker peel off untuk atasi flek hitam pakai 2 jenis sayuran. Sayuran yang dimaksud adalah wortel dan kentang. Selain kedua bahan tersebut pemilik akun juga menambahkan bahan lain seperti gelatin powder.

"Japanese hyperpigmentation Peel of mask," tulisnya dalam video, seperti yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @beautyhacks7777, Jumat (5/5).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES