Dijamin ampuh, begini cara mudah atasi keloid pada kulit hanya pakai 1 bahan dapur

Dijamin ampuh, begini cara mudah atasi keloid pada kulit hanya pakai 1 bahan dapur

cara mudah atasi keloid Berbagai sumber

cara mudah atasi keloid
YouTube/Ikka Haqqi

Cara menggunakan bahan dapur satu ini cukup mudah, kamu bisa mempraktikkannya sendiri di rumah. pertama, siapkan satu buah bawang putih dan tisu basah.

Jika semua bahan sudah siap, langkah berikutnya adalah bersih kan bawang putih terlebih dahulu. Selanjutnya haluskan.

cara mudah atasi keloid Berbagai sumber

cara mudah atasi keloid
YouTube/Ikka Haqqi

Tahapan berikutnya, oleskan bawang putih pada area kulit yang terdapat keloid hingga rata. Kamu bisa mengoleskan bawang putih dengan menggunakan jari ataupun benda lainnya yang sudah bersih. Usahakan ketika mengaplikasikan bawang putih tidak mengenai area kulit luar keloid. Hal ini dikarenakan bawang putih bisa membuat area kulit luar keloid menjadi hitam.

Setelah itu, diamkan kurang lebih 30 menit agar kandungan bawang putih meresap dengan baik. Jika sudah, usap area keloid tersebut menggunakan air biasa.

Itulah cara mengatasi keloid menggunakan bahan dapur yang bisa kamu gunakan di rumah. Kamu bisa menggunakan cara ini secara rutin untuk hasil optimal. Sementara itu, unggahan video yang berhasil ditonton sebanyak 34 ribu itu pun mendapatkan beragam komentar dari warganet.

"Kak, makasih banyak ya buat tipsnya. Sangat membantu sekali. Aku udah coba cara yg kakak jelasin, dan bener2 ngaruh. Skrg udah mengelupas kulitnya, dan keloidnya makin tipis. Makasih kak semoga subscribenya makin banyak :3," tulis akun @tyka tykz.

"Kalo keloid di dada apa bisa kak ilangnya?
Kalo udah pakek baput gsk boleh pakek baju ya kak? Seharinya pakek berapa kali?" tanya akun @Hannatus Syarifah.

"Kak kalo di kasih bawang putih ntar kulit nya panas/gatal2 gitu apa gak kak ? Soalnya kalo bawang merah kan lama2 panas/pedes gitu kak," komentar akun @Dian F.

"Sama panas & clekit2," akun @Kristin Aeny berkomentar.

"Saran saya sh cuma 1,,selama waktu proses pengobatan jangan makan telor/mie instan/bakso yg masih panas itu berpengaruh dengan kloid kalian.. Trimakasih.." imbuh akun @Tuankinton official.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES