Dijamin ampuh, begini cara mudah atasi keloid pada kulit hanya pakai 1 bahan dapur

Dijamin ampuh, begini cara mudah atasi keloid pada kulit hanya pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Keloid yang muncul pada bagian tubuh, seperti tangan, kaki, bahkan wajah sudah pasti membuat kepercayaan diri seseorang menurun. Benar saja, keloid yang terlihat memang membuat kulit tampak tidak bersih, sehingga harus terus ditutupi. Untuk itu kamu tidak perlu khawatir, pasalnya keloid dapat dihilangkan.

Berbicara mengenai keloid, ada beberapa hal yang menyebabkan terbentuknya keloid pada tubuh, seperti bekas jerawat, luka bakar, bekas luka cacar, goresan, tindik kuping, dan sayatan bedah.

Dilansir briliobeauty.net dari healthline pada, Rabu (25/1) keloid ini bisa terjadi saat kulit terluka. Jaringan seperti fibrosa ataupun jaringan parut pada kulit terbentuk untuk memperbaiki dan melindungi luka.

Namun di sisi lain, jaringan ini tumbuh berlebih dan membentuk pertumbuhan yang halus dan keras. Nah, biasanya keloid ini muncul pada permukaan dada, bahu, daun telinga, dan pipi. Namun tidak memungkiri jika keloid muncul di area tubuh lainnya.

Cara umum yang digunakan banyak orang untuk mengatasi keloid adalah dengan mengunjungi dokter kulit. Namun kamu juga bisa mengatasinya dengan bahan-bahan alami yang mudah dijumpai di kehidupan sehari-hari.

Cara ini dibagikan seorang YouTuber bernama Ikka Haqqi. Dalam video berdurasi kurang lebih 10 menit itu Ikka menghilangkan keloid dengan cara menggunakan bawang putih. Ternyata bawang putih cukup ampuh dalam mengatasi permasalahan ini, pasalnya bawang putih dapat memengaruhi pertumbuhan sel fibroblas yang menjadi penyebab utama munculnya keloid.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES