Cuma pakai 3 bahan dapur, ini cara menghilangkan daki membandel yang ampuh dan efektif

Cuma pakai 3 bahan dapur, ini cara menghilangkan daki membandel yang ampuh dan efektif

Jeruk nipis kaya akan gula, folat, karbohidrat, zat besi, serat, vitamin C, vitamin A, vitamin, dan antioksidan. Nah, senyawa-senyawa ini rupanya memiliki beragam khasiat untuk kulit. Oleh karenanya, daki yang terkadang menjadi masalah pada kulit juga bisa diatasi dengan menggunakan jeruk nipis. Hal ini berkat kandungan asamnya yang cukup tinggi. Asam sitrat yang ada dalam kulit jeruk nipis dapat mengelupas sel kulit mati.

Sementara minyak zaitun sarat dengan antioksidan seperti squalene dan asam oleat. Minyak ini juga mengandung flavonoid, vitamin E, dan polifenol. Semua kandungan itu dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, minyak zaitun juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati penyebab hiperpigmentasi, seperti daki yang membandel. Sedangkan bubuk kopi hitam, merupakan salah satu bahan populer yang sering digunakan untuk body scrub. Butiran-butiran kecilnya lembut di kulit, tetapi efektif mengangkat daki dan sel-sel mati dari permukaan kulit.

Cara menghilangkan daki membandel pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@rythaa14

"cara menghilangkan daki yg membandel cukup 3 bahan," tulis pemilik akun dalam video unggahan, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @rythaa14, Sabtu (28/1).

Pertama, siapkan alat dan bahan yang akan digunakan. Seperti mangkuk, sendok, jeruk nipis, minyak zaitun, dan bubuk kopi hitam. Setelah itu, peras 1 buah jeruk nipis ke dalam mangkuk. Lalu, tambahkan minyak zaitun dan bubuk kopi secukupnya. Aduk ketiga bahan tersebut sampai merata dan berbentuk seperti pasta.

Cara menghilangkan daki membandel pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@rythaa14

Lebih lanjut, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada bagian kulitmu yang berdaki. Gosok secara perlahan dan diamkan beberapa saat atau sampai kering. Setelah itu, bilas menggunakan air hingga bersih. Lakukan secara rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan lembut.

Namun bagi kamu pemilik kulit sensitif sebaiknya perlu berhati-hati dengan penggunaan jeruk nipis. Karena bagi sebagian orang, jeruk nipis dapat menimbulkan iritasi. Hal ini disebabkan karena kandungan asam yang tinggi pada jeruk nipis.

Cara menghilangkan daki membandel pakai 3 bahan dapur ini pun viral dan mengundang respons dari warganet. Sampai artikel ini ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 136,9 ribu kali dan menuai beragam komentar.

"itu diolesin atau gmn cara pakai nya," tanya akun @gunandi270.

"berapa menit kk pemakaian nya," tanya pemilik akun @pinkblo0d_.

"klu saya saya pakai 5-10 minit ja," jawab akun @rin_xoficial.

@rythaa14 Balas @ndut025 suara asli - Mamymuda

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES