Jangan salah langkah, ini cara menggunakan body scrub yang benar

Jangan salah langkah, ini cara menggunakan body scrub yang benar

Brilio.net - Memiliki kulit cerah, bersih, dan mulus merupakaan dambaan bagi setiap wanita. Demi mendapatkan kulit impian, banyak cara yang dilakukan oleh wanita. Salah satu cara yang kerap kali digunakan adalah menggunakan body scrub.

Body scrub merupakan salah satu perawatan kulit berupa eksfoliator. Tujuannya yaitu membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari lapisan kulit paling luar. Body scrub memiliki tekstur kasar sehingga bisa membantu merangsang pergantian sel kulit mati. Dengan begitu, kulit akan menjadi lebih halus, cerah, dan mengatasi dari berbagai permasalahan kulit lainnya.

Penggunaan body scrub begitu penting dalam merawat kulit. Walau begitu, sayangnya masih banyak yang menggunakan body scrub dengan cara yang tidak tepat. Lantas, bagaimana penggunaan body scrub yang benar? Nah, seorang apoteker bernama Agnestasia Widia membagikan cara menggunakan body scrub yang benar melalui akun TikTok @apt.agnes, Senin (31/10) lalu.

Dalam video berdurasi 4 menit itu, Agnestasia Widia membagikan 5 langkah tepat menggunakan body scrub. Langkah ini digunakan untuk mendapatkan hasil kulit cerah dan halus.

Langkah pertama yaitu mandi terlebih dahulu sebelum menggunakan body scrub. Saat mandi, kamu harus menggunakan air hangat. Hal ini agar pori-pori pada kulit terbuka.

menggunakan body scrub Berbagai sumber

foto: TikTok/@apt.agnes

Langkah kedua yaitu menggosok kulit dengan gerakan melingkar, bukan menggosok dengan arah atas bawah. Hal ini karena menggosok dengan arah atas bawah bisa menyebabkan kulit cepat keriput.

Langkah ketiga yaitu kulit wajib dipijat. Langkah ini membuat otot menjadi lebih rileks sehingga bisa melancarkan peredaran darah. Tidak hanya itu, memijat kulit dapat membuat kulit menjadi lebih cerah.

menggunakan body scrub Berbagai sumber

foto: TikTok/@apt.agnes

Kemudian langkah yang keempat adalah jangan terlalu fokus pada bagian lengan dan kaki. Kamu harus perhatikan bagian lainnya, seperti siku dan lutut. Langkah ini bisa membuat lutut dan siku menjadi lebih cerah dan bersih.

Sementara itu, langkah terakhir yaitu jangan terlalu sering menggunakan body scrub. Hal ini justru bisa membuat kulit kamu menjadi over eksfoliasi, sehingga dapat membuat kulit menjadi rusak. Lebih baik gunakan body scrub secara rutin dua atau tiga kali dalam seminggu.

"Jangan dikira semakin sering menggunakan scrub, kulit semakin bersih ya ges. No," jelas Agnestasia Widia, dikutip brilio.net dari TikTok @apt.agnes, Rabu (2/11).

Cara menggunakan scrub yang dibagikan Agnestasia Widia mendapatkan berbagai komentar dari netizen. Sebagian besar netizen mengaku masih menggunakan body scrub dengan cara yang salah.

"Pantes gk putih* ternyata salah diawal," ucap akun @ig:tetehputri13_.

"Baru tau harus mandi dulu, makasih infonya," ujar akun @Cely.

"Salah makanya masih belang :(," tambah akun @kmsp.

@apt.agnes Hasil lebih maksimal jika pakai scrub dgn kandungan lengkap seperti @scarlett_whitening #fyp #scarlettwhitening #tips #foryou #revealyourbeauty #scrub Flying Deep in the Night - j

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES