Cuma pakai 3 bahan dapur, ini cara mengatasi bibir hitam dan mengelupas agar cerah kembali

Cuma pakai 3 bahan dapur, ini cara mengatasi bibir hitam dan mengelupas agar cerah kembali

Dalam video yang berdurasi 31 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara mengatasi bibir hitam dan mengelupas pakai 3 bahan dapur. Ketiga bahan dapur yang digunakan adalah gula pasir, tomat, dan madu.

Tekstur gula yang berbentuk butiran merupakan bahan abrasif yang bisa digunakan sebagai scrub. Gula juga merupakan humektan alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan bibir. Selain itu, gula juga merupakan bahan alami yakni glycolic acid murni untuk menjaga kesehatan bibir.

Cara mengatasi bibir hitam dan mengelupas pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@wulan0032

Mengaplikasikan gula pasir sebagai scrub pada bibir yang kering sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati. Kmau bisa memijat area bibir dengan gula pasir dengan gerakan melingkar. Cara ini bisa membuat tampilan bibir bisa terlihat lebih lembut, halus dan terlihat lebih merah alami.

Sementara itu, selain sebagai bahan masakan, tomat juga dapat membantu mencerahkan dan memerahkan bibir secara alami. Hal ini karena kandungan selenium dalam tomat yang baik untuk kesehatan bibir secara keseluruhan. Tomat juga dapat berperan sebagai pelindung bibir dari kerusakan akibat sinar matahari.

Sedangkan madu, memiliki kandungan yang baik untuk menghidrasi kulit bibir kamu dan membuatnya tetap lembut dan lembap. Dikutip dari Healthline, madu juga biasa digunakan sebagai eksfoliator ringan untuk bibir, bisa mengatasi kulit bibir yang pecah-pecah hingga mengelupas, dan menghilangkan sel kulit mati pada bibir.

Cara mengatasi bibir hitam dan mengelupas pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@wulan0032

Cara memanfaatkannya cukup mudah, pertama, potong tomat menjadi 2 bagian. Lalu, gunakan setengah sisinya untuk melakukan scrub pada bibir. Tambahkan gula pasir pada tomat dan lakukan gerakan memutar pada bibir sampai sel-sel kulit mati mengelupas, dan bibir terasa lembut.

Cara kedua, campurkan gula pasir dan madu untuk melakukan scrub pada bibirmu. Gosok secara perlahan dengan gerakan memutar sampai bibirmu terasa lembap dan sisa kulit mati terkelupas. Diamkan beberapa saat lalu bersihkan bibir dengan air sampai rasa lengket hilang. Lakukan secara rutin setidaknya 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Cara mengatasi bibir hitam dan mengelupas pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@wulan0032

Cara mengatasi bibir hitam dan mengelupas pakai 3 bahan dapur ini sontak viral. Sampai artikel ini ditulis, video unggahan tersebut sudah ditonton sebanyak 444 ribu kali dan menuai lebih dari 70 komentar.

"tomat+gula juga bisa menghilangkan bekas jerawat kok kaak," kata pemilik akun @nindinurfijjriah.

"emg ini ampuh bgt si bibir gua jadi lembab bgt seminggu pake 2x aja hari Senen sama Kamis," celetuk akun @apas1.anj.

"Yaap betul hasilnya ok," ungkap pemilik akun @queen_sharmaa0101.

@wulan0032

Buruan cobain guys

... is sweaty - Kellan

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES