Hanya pakai 2 bahan alami, intip trik simpel cerahkan bibir hitam agar kembali merah merona

Hanya pakai 2 bahan alami, intip trik simpel cerahkan bibir hitam agar kembali merah merona

Brilio.net - Memancarkan senyuman yang indah berasal dari bibir yang merah merona. Maka dari itu, bibir merah merona menjadi idaman bagi setiap orang, terlebih lagi wanita. Sudah pasti, memiliki bibir merah merona memberikan pancaran yang lebih indah dan memesona.

Dilansir briliobeuaty.net dari Medical News Today pada, Jumat (13/1) bibir memiliki pigmen yang biasa disebut dengan melanin yang memberikan warna pada kulit. Jika kandungan melanin pada bibir lebih sedikit dapat menghasilkan warna yang lebih cerah.

Sementara itu, lebih banyak melanin bisa membuat bibir menjadi lebih gelap. Di sisi lain, penyebab dari kondisi bibir hitam ini adalah gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, paparan sinar matahari, konsumsi obat-obatan tertentu, dan kondisi kesehatan.

Untuk memiliki bibir merah merona, biasanya wanita menggunakan lipstik. Namun sayangnya, penggunaan lipstik yang terlalu sering bisa membuat bibir tampak kering dan pecah-pecah. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mencerahkan bibir hitam menggunakan bahan alami.

Cara ini dibagikan seorang beauty enthusiast bernama Velia pada media sosial TikTok-nya @veliaveve_ pada, 20 Maret 2020.

Pada unggahan tersebut, Velia hanya menggunakan dua bahan alami yaitu mentimun dan lemon. Tentunya cara ini terbilang simpel dan bahannya pun mudah dijumpai. Berikut cara mencerahkan bibir hitam hanya menggunakan bahan alami.

trik simpel cerahkan bibir hitam Berbagai sumber

trik simpel cerahkan bibir hitam
TikTok/@veliaveve_

Cara pertama, siapkan kapas, satu buah lemon, dan mentimun. Lemon ini memiliki kandungan utama berupa vitamin C. Kandungan tersebut memberikan sejumlah manfaat bagi kecantikan kulit, seperti mencerahkan, melembapkan, mencegah munculnya jerawat dan mengangkat sel kulit mati.

trik simpel cerahkan bibir hitam Berbagai sumber

trik simpel cerahkan bibir hitam
TikTok/@veliaveve_

Sementara itu, mentimun memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan, vitamin A, B1, dan C. Semua kandungan tersebut bisa memberikan sejumlah manfaat yaitu mencerahkan, menghidrasi, dan mencegah penuaan dini.

Pada langkah pertama ini yang perlu kamu lakukan adalah peras kedua bahan alami tersebut dan campurkan menjadi satu. Jika sudah, masukan satu buah kapas ke dalam campuran bahan tersebut.

"bwt yang sering tanya gimana biar warna bibir kagak gelap," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @veliaveve_ pada, Jumat (13/1).

trik simpel cerahkan bibir hitam Berbagai sumber

trik simpel cerahkan bibir hitam
TikTok/@veliaveve_

Lalu, tempelkan kapas tersebut ke bibir kurang lebih 20 menit. Proses ini cukup penting karena bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga nantinya bibir akan cerah secara alami. Setelah itu, angkat kapas tersebut secara perlahan.

"Udah selesai, bibir jauh lebih sehat karena sel kulit mati terangkat," jelas Velia.

Hanya menggunakan dua bahan alami tersebut kamu sudah bisa mendapatkan bibir sehat dan merah merona tanpa perlu melakukan perawatan di klinik kecantikan. Sontak, video yang dibagikan Velia menarik perhatian warganet.

"Bahannya dh ad tinggal niatnya blm ad," tulis akun @karin.

"LLemon nya boleh diganti jeruk nipis gk?" tanya akun @eonnieAllegra.

"beda jenis tapi jadinya, takutnya hasilnya juga beda," jawab akun @J.

"perih ga si gtu," tanya akun @awa.

"Aku krna sering cabut cabut kulit bibir jadi ya agak perih," imbuh akun @tfu.

@veliaveve_ bwt yang sering tanya gimana biar warna bibir kagak gelap #faktaoke Please Don't Go - Mike Posner

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES