Cuma pakai 3 bahan dapur, ini cara mengatasi bibir hitam dan mengelupas agar cerah kembali

Cuma pakai 3 bahan dapur, ini cara mengatasi bibir hitam dan mengelupas agar cerah kembali

Brilio.net - Setiap wanita pasti ingin memiliki bibir berwarna kemerahan yang teksturnya lembut dan lembap. Akan tetapi, ada banyak faktor yang menyebabkan warna bibir berubah kehitaman dan tampak kurang terawat. Gaya hidup seseorang ternyata dapat menjadi salah satu penyebab bibir hitam dan menggelap. Yang paling umum adalah karena paparan sinar UV, kebiasaan merokok, alergi, konsumsi kafein berlebihan, ketidakseimbangan hormon, serta faktor usia.

Warna bibir juga bisa tampak lebih gelap kalau kamu menderita gangguan medis tertentu seperti anemia, penyakit kuning, dermatitis, lentigo, hingga sianosis. Selain itu, produk kosmetik bibir abal-abal atau yang beraroma terlalu kuat juga bisa membuat warna bibir lebih gelap daripada biasanya.

Tak hanya bibir hitam, masalah umum yang kerap dialami oleh kebanyakan orang adalah bibir mengelupas. Bibir yang mengelupas umumnya disebabkan oleh bibir kering. Jika terus dibiarkan maka bibir yang mengelupas ini bisa sampai sobek dan berdarah. Jika sedang mengalami bibir kering hingga mengelupas, jangan menjilatnya. Justru cara ini hanya akan membuat bibir semakin kering dan iritasi.

Nah, jika kamu mengalami hal seperti demikian, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya menggunakan bahan-bahan alami di sekitarmu. Bahkan kamu bisa menemukan bahan-bahan tersebut di dapurmu, lho. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @wulan0032.

Cara mengatasi bibir hitam dan mengelupas pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@wulan0032

"Tips mengatasi bibir hitam/terkelupas," tulis pemilik akun dalam video unggahan, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @wulan0032, Selasa (7/2).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES