Cuma pakai 2 bahan dapur, ini trik mengatasi kutu air pada kaki untuk mengurangi rasa gatal

Cuma pakai 2 bahan dapur, ini trik mengatasi kutu air pada kaki untuk mengurangi rasa gatal

Maka dari itu, kutu air ini harus segera ditangani. Untuk menanganinya kamu tidak perlu khawatir karena dapat diobati dengan obat-obat alami yang dapat ditemukan di sekitar rumah. Bahkan, kamu bisa menemukannya di dapurmu, lho. Seperti yang dibagikan oleh pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @herfable.id pada (13/6/2022) lalu.

Trik mengatasi kutu air pada kaki pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@herfable.id

"Mengatasi Kutu Air, Jamur Kulit Hilang Permanen!!," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @herfable.id, Senin (13/2).

Dalam video unggahan yang berdurasi 38 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik mengatasi kutu air pada kaki pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah bawang putih dan minyak zaitun.

Bawang putih sudah sejak dari lama memiliki manfaat sebagai obat herbal tradisional untuk berbagai jenis penyakit, khususnya yang terkait dengan kulit. Bawang putih mengandung minyak atsiri dan allicin yang bermanfaat sebagai antibakteri, antiseptik, serta antiinflamasi. Selain itu, kandungan pada bawang putih juga mampu meredakan rasa nyeri akibat rasa gatal yang berlebihan.

Trik mengatasi kutu air pada kaki pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@herfable.id

Sementara minyak zaitun, telah dimanfaatkan untuk mengatasi beragam keluhan kesehatan sejak lama, termasuk masalah kulit. Contohnya, kandungan emolien dalam minyak zaitun diduga bisa menjaga kondisi kulit yang rusak, seperti psoriasis dan eksim. Selain itu, minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kutu air berkat kandungan antibakteri dan antiseptik. Kandungan tersebut juga mampu membunuh dan menghambat bakteri dan virus penyebab penyakit kulit

Trik mengatasi kutu air pada kaki pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@herfable.id

Cara memanfaatkannya cukup mudah, pertama, kupas 3 siung bawang putih, cuci, kemudian parut sampai sedikit halus. Setelah itu, tuangkan 2 sendok teh minyak zaitun kedalam bawang putih yang diparut. Lalu, aduk keduanya sampai merata dan diamkan selama 2 jam. Lebih lanjut, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada bagian kaki yang mengalami kutu air. Diamkan selama semalaman dan bilas saat pagi harinya. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal gunakan setiap hari secara rutin.

Video yang membagikan trik mengatasi kutu air pada kaki pakai 2 bahan dapur ini sontak mengundang reaksi dari warganet. Sampai saat ini, videonya sudah ditonton 68,9 ribu kali dan menuai beberapa komentar.

@herfable.id Mengatasi Kutu Air, Jamur Kulit Hilang Permanen !! #tipsbuatkamu #fyi #hidupsehat Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES