Cuma pakai 2 bahan dapur, ini cara melembutkan telapak tangan kering agar kembali halus

Cuma pakai 2 bahan dapur, ini cara melembutkan telapak tangan kering agar kembali halus

Jika kamu mengalami hal seperti demikian, kamu bisa menyimak video yang dibagikan oleh salah satu pengguna YouTube dengan nama akun Daily Mami Geva pada (30/3/2021) lalu. Melalui video unggahan tersebut, pemilik akun membagikan cara melembutkan telapak tangan kering cuma pakai 2 bahan dapur. Kedua bahan dapur yang digunakan adalah garam dan minyak zaitun.

"Cara Melembutkan Telapak Tangan Yang Kasar. Bahan Paling Alami Murah dan Terjangkau," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun YouTube Daily Mami Geva, Kamis (2/2).

Garam dapat membantu melakukan detox yaitu mengeluarkan racun ditubuh. Garam juga bisa menghilangkan racun pada kulit yang dapat membuat kulit tidak sehat, kusam, dan mengelupas. Hal ini berkat kandungan mineral magnesium, kalium, natrium, serta kalsium yang tinggi membuat garam ampuh menjaga kesehatan kulit dan menghaluskan kulit.

Cara melembutkan telapak tangan kering pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: YouTube/Daily Mami Geva

Alasannya, garam bisa menjadi eksfoliator alami. Eksfoliator adalah bahan yang bisa mengeksfoliasi kulit. Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel-sel kulit mati sehingga sel kulit baru yang lebih sehat bisa terbentuk. Sehingga kulit kasar pada tangan bisa kembali lembut.

Sementara minyak zaitun, mengandung vitamin C, D, dan anti oksidan yang dapat membantu meremajakan kulit. Kemudian kandungan vitamin E pada minyak zaitun akan memberikan minyak alami yang menjaga kelembapkan kulit, sehingga kulit telapak tangan akan terhindar dari kekeringan yang membuat kulit menjadi kasar.

Caranya, siapkan garam dapur yang halus dan gunakan untuk mencuci tangan. Kamu hanya perlu menggunakan 1 sendok garam dapur dan letakkan pada telapak tangan. Setelah itu, tambahkan air dan dan gosok-gosok secara perlahan. Jangan lupa gosok-gosok secara merata sampai ke sela-sela jari.

Cara melembutkan telapak tangan kering pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: YouTube/Daily Mami Geva

Lakukan sampai tangan terasa lembut. Jika masih kurang lembut, kamu bisa mengulangi cara yang sama. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih. Kemudian keringkan dengan menggunakan kain yang lembut. Lebih lanjut, tuangkan minyak zaitun secukupnya pada telapak tangan, kemudian ratakan keseluruh tangan. Hal ini dilakukan untuk membuat kulitmu lebih lembut dan lembap. Selamat mencoba!

Untuk semakin menjaga kelembapan kulit, kamu bisa mencoba lotion atau handcream favoritmu. Cukup gunakan produk tersebut setelah mandi atau sehabis mencuci kaki atau tangan. Jika rutin menggunakan handcream atau lotion, dijamin kulit nggak akan gampang keriput. Nah, yuk coba rekomendasi di bawah ini!

Cara melembutkan telapak tangan kering pakai 2 bahan dapur ini sontak viral dan mengundang reaksi dari warganet. Bahkan sampai artikel ini ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 2,2 ribu kali dan menuai beberapa komentar.

Cara melembutkan telapak tangan kering pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: YouTube/Daily Mami Geva

"Terima kasih ka tutorial nya... Aq langsung praktekin & ternyata bener ya... Tangan jadi lembut," kata pemilik akun @Endah Sulistiani.

"bener bgt,, bhkn buat mandi buat cuci rambut bgus bgt, rambut jd lembut, bdan gk kering kusam," komentar akun @Angelina.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES