Bikin lebat dan bebas rontok, ini cara membuat hair spray hanya pakai 2 bahan dapur

Bikin lebat dan bebas rontok, ini cara membuat hair spray hanya pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Memiliki rambut yang tipis kadang kala bikin tak percaya diri. Sebab hal itu dapat memengaruhi kesehatan kulit kepala, penampilan, dan rasa percaya diri. Pasalnya, rambut merupakan mahkota bagi seseorang, maka wajar saja jika banyak orang khawatir dengan kerontokan pada rambutnya.

Rambut rontok seringkali membuat kesal dan cemas. Bila tidak ditangani dengan tepat dikhawatirkan akan terjadi kebotakan. Faktor rambut rontok ini bisa dipengaruhi oleh usia, alergi bahan kimia, sakit, atau kurangnya nutrisi. Salah satu cara menebalkan rambut dengan memenuhi asupan nutrisi yaitu dengan mengonsumsi makanan kaya omega 3, vitamin B, zat besi, dan vitamin D.

Selain asupan nutrisi dari dalam, kamu juga harus merawatnya dari luar. Salah satunya dengan menggunakan hair spray. Biasanya hair spray digunakan untuk menjaga tatanan rambut agar lebih tahan lama sekaligus membuat rambut bervolume. Namun tak hanya itu saja, ternyata hair spray juga bisa kamu manfaatkan untuk merawat rambutmu yang tipis agar lebih lebat dan bebas rontok.

Hair spray yang biasanya dijual di pertokoan rata-rata mengandung bahan-bahan kimia yang cenderung membahayakan rambut. Selain itu, kamu juga harus mengeluarkan biaya ekstra untuk merek-merek tertentu. Namun, bila kamu menyukai perawatan rambut secara alami, kamu bisa membuat hair spray sendiri.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES