Cara mudah merontokan kulit mati hanya pakai 4 bumbu dapur, auto jadi cerah dan halus

Cara mudah merontokan kulit mati hanya pakai 4 bumbu dapur, auto jadi cerah dan halus

Bumbu dapur yang bisa kamu pakai adalah beras, kemiri, kunyit, dan asam jawa. Masing-masing bumbu dapur tersebut memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing. Beras dapat digunakan sebagai bahan alami untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan asam amino dan vitamin B kompleks pada beras dapat membantu meremajakan kulit, mengurangi kerutan, dan membuat kulit tampak lebih cerah dan halus.

Kedua, kemiri mengandung asam oleat yang dapat membantu melembapkan dan melembutkan kulit. Kandungan vitamin E pada kemiri juga bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan polusi.

Lalu ada kunyit yang mengandung zat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit. Selain itu, kunyit juga mengandung kurkumin yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Terakhir yaitu asam jawa dapat digunakan sebagai bahan alami untuk membersihkan kulit dan membantu menghilangkan noda bekas jerawat. Kandungan asam pada asam jawa juga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit baru.

Lantas bagaimana membuat lulur badan dari semua kombinasi bahan tersebut? Yuk, simak tutorial yang dibagikan oleh pengguna TikTok @wulan0032, dilansir briliobeauty.net pada Minggu (16/4).

Bahan-bahan:

 cara merontokan kulit mati berbagai sumber

foto: TikTok/@wulan0032

1. 1 gelas beras
2. 3 buah kemiri
3. 1 buah kunyit
4. Asam jawa


Cara membuat:

 cara merontokan kulit mati berbagai sumber

foto: TikTok/@wulan0032

1. Bersihkan kunyit terlebih dahulu
2. Masukkan semua bahan menjadi satu dalam ulekan
3. Haluskan dengan cara ditumbuk hingga rata
4. Lalu, tambahkan air secukupnya
5. Aplikasikan pada kulit kaki maupun tangan
6. Diamkan hingga beberapa menit
7. Gosok secara perlahan dan bilas menggunakan air biasa.

Dengan menggunakan bahan-bahan tersebut, kulit mati pun dapat hilang dengan mudah. Bahkan kulit pun menjadi lebih cerah, bersinar, dan bersih. Sementara itu, unggahan video tersebut pun ditonton hingga ratusan pengguna TikTok.

@wulan0032

Pokoknya jangan bilang2

bunyi asal - Nyap tahuk - Zul Parttime Rempit

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES