Cara membersihkan pori-pori wajah pakai face mask dari 2 bahan alami, bantu cegah komedo dan jerawat

Cara membersihkan pori-pori wajah pakai face mask dari 2 bahan alami, bantu cegah komedo dan jerawat

Masker charcoal memiliki manfaat untuk wajah, mulai dari mengangkat bakteri dan kotoran di wajah hingga membersihkan wajah secara menyeluruh. Tak heran jika charcoal mask sangat digemari para pecinta skincare. Salah satu manfaat masker charcoal untuk wajah adalah mengangkat kotoran di wajah.

Bahan alami karbon aktif (activated charcoal) memiliki kemampuan untuk mengikat bakteri dan zat beracun dari dalam tubuh. Di samping itu, pori-pori pada charcoal mask digadang-gadang dapat menyerap debu halus, zat kimia, racun, hingga bakteri yang terdapat pada permukaan kulit. Partikel pada wajah tersebut akan terangkat dari permukaan kulit sehingga wajah kamu jadi lebih mudah untuk dibersihkan.

Manfaat masker charcoal berikutnya adalah membuat tampilan wajah tidak terlalu berminyak. Hal ini berkat kandungan zat arang aktif di dalamnya yang bekerja menyerupai partikel sehingga mampu menyerap minyak di permukaan kulit layaknya magnet. Itulah sebabnya, masker charcoal untuk wajah diyakini dapat membuat kulit tidak terlalu berminyak sekaligus mengecilkan pori-pori wajah.

Begitupun dengan lidah buaya yang memang sudah terkenal manfaatnya dalam perawatan wajah. Selain mengecilkan pori, dengan menggunakan gel lidah buaya secara teratur, maka wajahmu akan menjadi lebih segar dan cerah. Hal ini berkat kandungan antioksidan dan vitamin C didalamnya.

Dari kedua bahan tersebut kamu bisa memanfaatkannya sebagai face mask guna membersihkan pori-pori wajah. Yuk, simak cara membuatnya.

Cara membersihkan pori-pori wajah pakai face mask dari 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@ewurabena__sika

Bahan:

1. Bubuk charcoal secukupnya.
2. Gel lidah buaya.

Cara membuat:

Cara membersihkan pori-pori wajah pakai face mask dari 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@ewurabena__sika

1. Kupas lidah buaya dan ambil gelnya lalu haluskan.
2. Tambahkan bubuk charcoal dan aduk keduanya sampai tercampur merata.
3. Aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan sampai kering atau selama 15-20 menit.
4. Bilas menggunakan air sampai bersih.
5. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang mulus bebas komedo dan jerawat.

@ewurabena__sika Try this and thank me later. #fyp #diy #charcoalmask #activatedcharcoal #doityourself_ Dont stop - Olamide

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES