Cara membersihkan pori-pori wajah pakai face mask dari 2 bahan alami, bantu cegah komedo dan jerawat

Cara membersihkan pori-pori wajah pakai face mask dari 2 bahan alami, bantu cegah komedo dan jerawat

Brilio.net - Pori-pori merupakan salah satu bagian dari struktur kulit, yaitu lubang kecil pada bagian atas rambut yang menutupi seluruh tubuh. Sama seperti bagian tubuh lainnya, pori-pori juga memiliki perannya tersendiri yaitu melepaskan sebum agar kulit tetap lembap dan kenyal serta sebagai tempat tumbuhnya rambut pada kulit.

Meskipun memiliki fungsi khusus, pori-pori juga bisa membawa berbagai masalah pada kulit. Tanpa disadari, kadang pori-pori wajah banyak tersumbat oleh kotoran maupun minyak, dan membuatnya tampak lebih besar dari ukuran yang seharusnya.

Selain mengganggu penampilan, pori-pori wajah yang membesar juga membuat aplikasi makeup tidak sempurna. Tak hanya itu saja, pori-pori besar biasanya juga disebabkan karena kotoran, sisa makeup, dan debu yang menempel. Hal ini dapat mengakibatkan masalah pada kulit, di antaranya adalah komedo dan jerawat.

Nah, untuk menghindari kedua permasalahan tersebut, kamu sebaiknya lebih menjaga kebersihan kulit dengan rutin membersihkan wajah. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan face mask yang diformulasikan untuk membersihkan pori-pori. Tak perlu membeli, karena kamu bisa kok membuat face mask sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Cara membersihkan pori-pori wajah pakai face mask dari 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seperti halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @ewurabena__sika pada (26/4/2022) lalu. Dalam video yang diunggah ini, pemilik akun membagikan cara membersihkan pori-pori wajah pakai face mask dari 2 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah charcoal atau arang dan lidah buaya.

"DIY: Charcoal Face Mask," tulisnya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @ewurabena__sika, Minggu (2/4).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES