Cara bikin gigi putih cemerlang bak bleaching pakai 1 bahan jamu ini rontokkan plak hingga tak tersisa

Cara bikin gigi putih cemerlang bak bleaching pakai 1 bahan jamu ini rontokkan plak hingga tak tersisa

Untuk mengatasi masalah plak ini, terkadang menggosok gigi saja tidaklah cukup, terutama apabila kotoran pada gigi tersebut telah lama mengendap. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan plak kuning pada gigi. Pertama yaitu menggunakan produk pemutih gigi, seperti pasta dan gel pemutih. Selain itu, kamu juga bisa mulai mengurangi minuman dan makanan bersoda, secara perlahan. Pasalnya, perlu kamu ketahui makanan dan minuman seperti kopi ini bisa menyebabkan noda pada gigi. Tak hanya makanan, kamu juga dianjurkan untuk mengurangi rokok. Ini lantaran rokok bisa membuat gigi menjadi kuning.

Selain menggunakan cara-cara di atas, kamu bisa memaksimalkan usaha menggosok gigi tersebut dengan beberapa bahan alami yang mudah ditemukan. Salah satu solusinya adalah dengan mencampurkan pasta gigi dengan bubuk kunyit dan air lemon seperti yang ditunjukkan oleh @madinashrienzada di Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Jumat (4/8).

Cara bikin gigi putih cemerlang berbagai sumber

foto: freepik.com

Kunyit tidak hanya digunakan untuk masakan dan bumbu jamu saja. Namun, nyatanya kunyit memiliki manfaat besar bagi gigi lho. Mengandung senyawa yang disebut kurkumin, komponen ini memiliki manfaat antiinflamasi dan antimikroba yang dapat membantu mengatasi bakteri yang menyebabkan masalah gigi, salah satunya plak gigi. Selain itu, kemampuan mencerahkan yang juga dimiliki oleh kurkumin dalam kunyit ini bisa membantu menghilangkan noda kuning dan mengurangi peradangan pada gusi.

Cara bikin gigi putih cemerlang berbagai sumber

foto: freepik.com

Sementara itu, lemon sendiri adalah buah yang terkenal kaya akan kandungan vitamin C, antioksidan, dan sifat antibakterinya. Vitamin C dalam lemon membantu meningkatkan produksi kolagen dalam gusi sehingga mendukung kesehatan gusi. Plus, sifat antibakteri alami pada lemon dapat bekerja mengurangi pertumbuhan bakteri yang menyebabkan plak sehingga bisa mengurangi potensi gigi berlubang. Akan tetapi, karena kandungannya yang cukup poten, jangan terlalu sering menggunakannya pada gigi secara langsung ya.

Nah, kedua bahan di atas ini bisa kamu manfaatkan dengan cara sebagai berikut:

Alat dan bahan:

1. Pasta gigi yang bisa digunakan
2. 1/2 Potong buah lemon
3. 1 Sendok teh bubuk kunyit
4. Wadah kecil.

Cara membuat dan menggunakan:

Cara bikin gigi putih cemerlang berbagai sumber

foto: Instagram/@madinashrienzada

1. Masukkan sedikit pasta gigi ke dalam wadah kecil.
2. Potonglah 1 buah lemon menjadi 2 dan peras salah satu bagiannya ke dalam wadah tadi.
3. Taburkan sekitar 1 sendok teh bubuk kunyit setelahnya.
4. Aduk rata seluruh bahan tadi.
5. Aplikasikan ke gigi seperti biasa dengan menggosoknya selama beberapa saat (2-3 menit).
6. Bila dirasa cukup, kumur-kumur dengan air hingga tidak ada residu yang tersisa.

(brl/far)

tags

STORIES