Bikin halus dan cerah, begini cara atasi kusam pada wajah cuma pakai 2 bahan minuman

Bikin halus dan cerah, begini cara atasi kusam pada wajah cuma pakai 2 bahan minuman

Dalam video yang diunggah, pemilik akun membagikan cara atasi kusam pada wajah cuma pakai 2 bahan minuman. Bahan minuman yang digunakan adalah bubuk kopi dan gula. Bagi para pecinta kopi pasti tidak asing dengan kedua bahan ini. Nah, selain bisa dinikmati menjadi minuman yang enak, kamu juga bisa lho memanfaatkannya untuk merawat wajahmu yang kusam.

Kopi biasa dijadikan minuman untuk menahan kantuk karena memiliki zat kafein. Namun, kopi juga bisa menjadi masker wajah alami yang baik untuk tubuh dan kulit wajah, lho. Hal ini karena, kopi memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan. Oleh sebab itu, zat dalam kopi mampu menangkal berbagai radikal bebas, sehingga kulit wajah pun menjadi sehat dan cerah.

Cara atasi kusam pada wajah cuma pakai 2 bahan minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bahkan kandungan asam pada kopi dapat mengangkat sel kulit mati dan melancarkan aliran darah yang tentunya juga bisa membuat wajah menjadi cerah. Sel kulit mati dan kotoran merupakan salah satu penyebab kulit kusam. Untuk membersihkan sel kulit mati, kamu bisa melakukan deep cleaning dengan scrub wajah. Bahan alami yang bisa kamu gunakanan untuk scrub adalah kopi.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini sudah banyak dijual scrub dengan kandungan utama kopi berkat beragam manfaat di dalamnya. Mulai dari yang berharga ekonomis hingga yang mahal sekalipun. Namun kamu tak perlu khawatir, kamu bisa cek rekomendasi di bawah ini untuk mendapatkan produk scrub kopi dengan harga sesuai pilihanmu untuk mencerahkan kulit.

Sedangkan gula merupakan bahan alami eksfoliasi kulit. Scrub dengan bahan dasar gula memiliki tekstur yang tidak terlalu kasar, namun tetap mampu membantu mengangkat sel kulit mati. Sifatnya sebagai eksfoliator, membuat gula pasir mampu membantu meremajakan kulit dan membersihkan pori-pori. Ketika kulit mati dan kotoran terangkat, kulit akan tampak bercahaya dan lebih sehat. Untuk mengetahui cara membuat maskernya, yuk simak caranya dibawah ini.

Cara atasi kusam pada wajah cuma pakai 2 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@sityaysh8

Bahan:

1. Bubuk kopi.
2. Gula pasir.
3. Air.

Cara membuat:

1. Siapkan wadah dan tuangkan 1/2 sendok makan bubuk kopi dan 1/2 sendok makan gula pasir.
2. Tambahkan air secukupnya dan aduk hingga berbentuk seperti pasta.
3. Aplikasikan pada seluruh wajah sampai merata.
4. Diamkan selama 10-15 menit.
5. Bilas menggunakan air sampai bersih sembari digosok-gosok secara perlahan.
6. Gunakan secara rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang halus dan cerah.

Cara atasi kusam pada wajah cuma pakai 2 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@sityaysh8

Video yang membagikan cara atasi kusam pada wajah cuma pakai 2 bahan minuman ini viral, bahkan sampai saat ini videonya sudah dilihat sebanyak 66,3 ribu kali dan mendapatkan beberapa komentar.

"bener wajah ku jadi putih," tulis pemilik akun @santi12...0.

"makasih kak jerawat aku jadi mengecil dan juga glowing," celetuk akun @137rizqi.

@sityaysh8 semoga bermanfaat #onl #berandagak #fyp #masker #kesehatan original sound - Siti Aisah - syah

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES