Bikin halus dan cerah, begini cara atasi kusam pada wajah cuma pakai 2 bahan minuman

Bikin halus dan cerah, begini cara atasi kusam pada wajah cuma pakai 2 bahan minuman

Brilio.net - Kurangnya perawatan dan seringnya terpapar sinar matahari bisa membuat wajah menjadi kusam. Wajah kusam tentu dapat mengganggu penampilan. Akibatnya, kulit akan jadi tampak lelah, tidak bercahaya, dan terlihat lebih tua. Kulit kusam bisa disebabkan oleh beragam hal. Mulai dari perawatan kulit yang salah, polusi udara, kelelahan, kurang olahraga, kurang tidur, dan pengaruh pola hidup yang tidak sehat.

Tak hanya itu saja, kulit kusam juga memiliki warna dan tekstur yang tidak rata. Kusam di wajah disebabkan oleh sejumlah alasan yang berbeda. Kulit biasanya menjadi kusam dan kering karena penurunan produksi minyak alami. Penurunan ini terjadi karena suplai darah yang tidak mencukupi di lapisan luar kulit, terpapar udara dingin, angin, dan suhu ekstrim, serta terlalu sering berada dalam ruangan kering.

Sebagai solusi, kebanyakan orang akan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Namun, jika kamu tidak memiliki dana lebih, tak perlu risau dan memaksakan diri. Karena kamu dapat melakukan cara-cara sederhana, termasuk memanfaatkan bahan-bahan alami, untuk mengatasi kulit kusam. Seperti yang dibagikan oleh pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @sityaysh8 pada (21/8/2020) lalu.

"masker yang sering aku pake, aman kok," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @sityaysh8, Minggu (5/3).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES