Bikin glowing dan mulus, begini cara membuat face toner untuk atasi beruntusan pakai 3 bahan alami

Bikin glowing dan mulus, begini cara membuat face toner untuk atasi beruntusan pakai 3 bahan alami

Untuk membuat wajah kembali mulus dan menghilangkan beruntusan, kebanyakan orang akan memanfaatkan berbagai produk skincare dan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Tak hanya itu saja, padahal agar lebih hemat kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang tak kalah efektif. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @adanwaimo.

"No more pimples and have glowing skin naturally with this effective DIY Toner. You can come up with this toner with simple natural skincare ingredients at home(Tidak ada lagi beruntusan dan kulit bercahaya secara alami dengan DIY Toner yang efektif ini. Kamu bisa membuat toner ini dengan bahan perawatan kulit alami sederhana di rumah)," tulis pemilik akun sebagai keterangan video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @adanwaimo, Minggu (5/3).

Melalui video unggahan, pemilik akun membagikan cara membuat face toner untuk atasi beruntusan pakai 3 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah mentimun, air mawar, dan madu. Mentimun kaya akan sumber air, serta mengandung vitamin C, vitamin A, folat, dan asam kafeik yang memiliki sifat antiradang dan antioksidan. Segala kandungan nutrisi tersebut sangat baik untuk menutrisi kulit, sehingga mentimun bisa mengurangi bengkak, jerawat, beruntusan, hingga iritasi pada kulit.

foto: freepik.com

Selain itu, mentimun juga mengandung 96% air, yang berarti timun sangat menghidrasi. Hal ini berarti timun dapat menggantikan lotion pelembap bagi kamu. Untuk mendapatkan manfaat timun untuk wajah ini, kamu bisa menggunakannya sebagai masker atau toner. Begitupun dengan air mawar yang dapat digunakan sebagai bahan membuat toner wajah.

Terutama untuk kamu yang rentan dengan masalah jerawat dan beruntusan pada wajah. Faktanya, kandungan air mawar banyak dipakai untuk produk kecantikan atau pembersih wajah untuk kulit berjerawat karena bisa membantu menghilangkan bakteri. Tak hanya itu, air mawar pun diyakini bisa membantu meredakan kondisi jerawat yang meradang. Bahkan sifatnya yang antibakteri dan antiiritasi juga mampu memudarkan beruntusan pada wajah.

Sementara madu merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk menghilangkan jerawat. Bahan yang satu ini memiliki sifat antibakteri dan antiradang, sehingga cukup efektif dalam melawan bakteri penyebab jerawat dan beruntusan. Dari ketiga bahan tersebut, kamu bisa membuat toner yang mampu menghidrasi sekaligus mengatasi beruntusan di wajahmu. Berikut cara membuatnya.

foto: TikTok/@adanwaimo

Bahan:

1. Mentimun.
2. Air mawar.
3. Madu.

foto: TikTok/@adanwaimo

Cara membuat:

1. Parut mentimun secukupnya dan saring airnya.
2. Masukkan 4 sendok makan air mentimun kedalam botol.
3. Tambahkan 2 sendok makan air mawar dan 1/2 sendok makan madu murni.
4. Tutup botol dan kocok ketiga bahan tersebut sampai merata.
5. Gunakan secara rutin 2 kali dalam sehari pada wajah dan diamkan 5-10 menit lalu bilas menggunakan air hangat.
6. Kamu juga bisa menggunakan saat malam hari dan dibilas saat pagi harinya.

foto: TikTok/@adanwaimo

Video yang membagikan cara membuat face toner untuk atasi beruntusan pakai 3 bahan alami ini mendadak viral. Hingga artikel ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 60,5 ribu kali dan mendapatkan beberapa komentar.

@adanwaimo No more pimples and have glowing skin naturally with this effective DIY Toner. You can come up with this toner with simple natural skincare ingredients at home. Good for that healthy Skin you desire and more. Apply on a clean damp skin for best results.Suitable for all skin types. Store in a refrigerator for up to 3 days. #glowingskinroutine #removepimples #naturalbeautytips #beautyrecipes #adanwaimo Duffle Bag - Trilly

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES