Bikin glowing dan mulus, begini cara membuat face toner untuk atasi beruntusan pakai 3 bahan alami

Bikin glowing dan mulus, begini cara membuat face toner untuk atasi beruntusan pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Selain jerawat, masalah kulit yang kerap kali membuat wajah jadi tidak mulus adalah beruntusan. Jika merabanya, tekstur kulit terasa seperti bintik-bintik kecil yang menonjol. Beruntusan rentan terjadi di area wajah, terutama dahi, hidung, dan dagu. Di area tubuh, masalah ini bisa muncul pada punggung, leher, lengan, bahu, dan dada.

Penyebab beruntusan bisa disebabkan oleh banyak hal seperti komedo, dermatitis, milia, folikulitis (peradangan pada folikel rambut), keratosis seboroik. Namun, komedo termasuk cikal bakal kemunculan beruntusan yang paling sering terjadi. Sama seperti jerawat, komedo terbentuk dari penumpukkan sel-sel kulit mati dan minyak yang terperangkap di dalam pori-pori kulit.

Selain itu, jerawat kecil ini juga bisa terjadi akibat kedinginan atau iritasi kulit. Ukurannya lebih kecil dari jerawat, bahkan hampir tidak tampak. Namun jika disentuh, beruntusan akan terasa kasar. Keberadaannya cukup mengganggu kepercayaan diri, karena membuat wajah jadi bertekstur dan riasan jadi tidak flawless.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES