Bukan pakai lip balm, trik mengatasi bibir kering dan pecah ini cuma butuh 2 bahan alami

Bukan pakai lip balm, trik mengatasi bibir kering dan pecah ini cuma butuh 2 bahan alami

Brilio.net - Bibir kering dan pecah merupakan permasalahan yang kerap dihadapi setiap orang. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh kurangnya asupan air. Sehingga kulit bibir menjadi dehidrasi dan ditandai dengan tampilan yang kering dan pecah-pecah.

Ada berbagai cara untuk mengatasi tampilan bibir yang kering dan pecah. Salah satunya dengan rutin menggunakan lip scrub. Produk skincare ini memiliki manfaat untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir yang menyebabkan tampilan bibir menjadi kering. Lip scrub juga dapat melembutkan tekstur kulit bibir, dan membuat tampilan bibir menjadi lebih cerah dan sehat alami.

Namun, kalian tidak harus selalu menggunakan lip scrub yang dijual pasaran. Kalian dapat membuat sendiri lip scrub dengan bahan dapur yang mudah ditemukan. Dengan bahan utama seperti gula pasir dapat digunakan untuk pembuatan lip scrub.

Butiran gula pasir dapat menjadi eksfoliator alami yang mampu mengangkat sel kulit mati. Selain itu gula pasir dapat membantu mencerahkan kuit bibir yang gelap. Kalian dapat menambahkan minyak zaitun dan Vaseline Petrolium Jelly pada adonan lip scrub.

Minyak zaitun dan Vaseline Petrolium Jelly dapat membantu melembapkan bibir. Sehingga dapat mencegah bibir untuk menjadi semakin kering. Selain itu, minyak zaitun juga dapat membantu mencerahkan bibir yang gelap.

Untuk kalian yang ingin membuat lip scrub sendiri dirumah, brilibeauty.net telah merangkum pembuatan lip scrub dari salah satu akun Tiktok yaitu @arshaarmalie.

mengatasi bibir kering dan pecah ini cuma butuh 2 bahan  2023 brilio.net

foto: Tiktok/@arshaarmalie

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES