Bikin auto kenyal dan halus, begini cara atasi wajah kering hanya pakai 1 jenis buah

Bikin auto kenyal dan halus, begini cara atasi wajah kering hanya pakai 1 jenis buah

Sebagian besar manfaat tomat bagi wajah berasal dari kandungan vitamin C dan antioksidan lainnya. Beragam nutrisi ini disebut bisa merangsang produksi kolagen, mengurangi garis halus, sampai menjaga kerusakan kulit akibat paparan sinar ultraviolet (UV). Salah satu manfaat tomat adalah untuk melembapkan kulit.

Fungsi tomat untuk wajah lebih lembap berasal dari kandungan kaliumnya. Berdasarkan sebuah studi yang dirilis dalam Journal of Dermatological Science, rendahnya kadar kalium berkontribusi terhadap kondisi kulit kering pada penderita dermatitis atopik. Dengan begitu kulit akan lebih kenyal dan terhindar dari mengelupas.

Begitupun dengan madu yang merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk kulit kering karena mampu menjaga kadar air dan kelembapan kulit. Manfaat madu ini terbukti pada riset dalam jurnal Molecules yang memaparkan bahwa madu mengandung gliserin yang bekerja sebagai humektan.

Humektan adalah senyawa yang berfungsi menarik air dari lingkungan sekitarnya dan mengumpulkannya di struktur kulit permukaan terluar. Jadi, penggunaan madu untuk perawatan kulit dapat mencegah penguapan kadar air secara menerus yang rentan terjadi pada kulit kering.

Sedangkan bubuk kunyit, diketahui memiliki kandungan vitamin C, kalsium, magnesium, fosfor dan sebagainya. Kunyit juga memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi, dan antimikroba. Senyawa inilah yang memberikan khasiat bagi kulit wajah.

Berkat kandungan tersebut kunyit dapat mengatasi kulit kering dan mengurangi kerutan. Kandungan aktif yang terdapat pada kunyit dinilai mampu memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan, termasuk mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Setelah mengetahui manfaat dari bahan-bahan yang sudah disebutkan, yuk, simak cara memanfaatkannya berikut ini.

Cara atasi wajah kering hanya pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@bbbeauty46

Bahan:

1. 1/2 buah tomat.
2. Madu secukupnya.
3. Sejumput bubuk kunyit.

Cara membuat:

Cara atasi wajah kering hanya pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto:TikTok/@bbbeauty46

1. Tuangkan madu dan bubuk kunyit pada bagian irisan tomat.
2. Aplikasikan pada wajah dengan cara menggosoknya dengan gerakan memutar secara perlahan.
3. Lakukan hingga keseluruh wajah.
4. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
5. Gunakan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang kenyal dan halus.

@bbbeauty46 Dry Skin Face pack at home home Remedi # #standwithkashmir #kashmirgroup #foryou #pktiktokofficial #pakistani_tik_tok #fyp #makeup #homeremedy original sound - Glowing_Girl

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES