Bikin auto kenyal dan halus, begini cara atasi wajah kering hanya pakai 1 jenis buah

Bikin auto kenyal dan halus, begini cara atasi wajah kering hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Kulit wajah yang kering tak jarang menyebabkan rasa nggak nyaman dan menurunkan rasa percaya diri. Apabila kondisi ini terus dibiarkan, kulit akan mengelupas, pecah-pecah, hingga membuat tampilan wajah menjadi kusam. Kulit wajah kering terjadi ketika kulit kehilangan atau tidak cukup memproduksi minyak alami atau sebum yang cukup untuk menghidrasi dan melindungi kulit.

Kulit kering yang tidak terhidrasi dengan baik juga merupakan tanda kurangnya kelembapan sehingga membuatnya tampak kusam dan kasar. Paparan udara yang kering, kebiasaan mencuci wajah menggunakan air panas, serta paparan bahan kimia tertentu dapat menjadi penyebab kulit kering. Selain itu, penggunaan obat-obatan hingga kondisi medis tertentu dapat meningkatkan risiko kulit kering muncul.

Terlepas dari estetika penampilan, memiliki kulit wajah kering bisa memicu gangguan kondisi lain. Dermatitis atopik (eksim) dan infeksi yang diakibatkan kulit kering pecah adalah komplikasi yang bisa saja terjadi akibat kulit kering. Itulah sebabnya, kondisi kulit kering perlu dirawat, supaya tak hanya halus dan berseri, melainkan juga sehat.

Kamu bisa merawat kulit wajahmu yang kering dengan menggunakan berbagai produk skincare yang diformulasikan untuk kulit kering. Selain itu, kamu juga bisa melakukan perawatan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitarmu. Seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @bbbeauty46 pada (9/1) lalu.

Dalam videonya, sang pemilik akun memberikan cara atasi wajah kering hanya pakai 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah tomat. Selain tomat, ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu dan bubuk kunyit.

Cara atasi wajah kering hanya pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

"Dry Skin Face pack at home home Remedi," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @bbbeauty46, Senin (17/4).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES