Biar nggak salah beli, ini 9 jenis base makeup dan kegunaannya

Biar nggak salah beli, ini 9 jenis base makeup dan kegunaannya

6. Powder Foundation

Jenis base makeup Istimewa

foto : www.maybelline.co.id

Powder foundation merupakan jenis foundation yang bertekstur powder atau seperti bedak. Hasil akhir dari base makeup dengan jenis ini adalah matte, sehingga sangat cocok untuk digunakan pada kulit berminyak. Base makeup jenis ini juga dapat digunakan agar makeup tampak flawless. Untuk mendapatkan hasil yang ringan dan natural kamu dapat menggunakan brush untuk mengaplikasikannya ke wajah. Namun, jika kalian ingin mendapatkan hasil dengan coverage tinggi kalian dapat melapisinya dengan liquid foundation.

7. Stick Foundation

Jenis base makeup Istimewa

foto : www.makeupforever.com

Kini foundation juga hadir dalam bentuk stick. Base makeup jenis ini memiliki coverage yang tinggi sehingga dapat meratakan warna kulit dan menutupi noda dengan sempurna. Selain itu, base makeup jenis ini sangat mudah dibaurkan ke wajah dan memiliki hasil akhir satin atau dewy finish. Produk ini memiliki ukuran yang kecil dan simple, sehingga mudah dibawa kemana-mana.

8. Cushion

Jenis base makeup Istimewa

foto : somethinc.com

Cushion merupakan salah satu jenis base makeup yang sedang naik daun. Saat ini cushion banyak digunakan karena packaging yang simple dan memudahkan untuk melakukan touch up. Cushion memiliki coverage medium hingga high dengan formula yang ringan dikulit. Selain itu, packaging pada cushion membuat produk lebih terjaga kebersihannya dan meminimalisir kotoran untuk masuk. Cushion memiliki beragam hasil akhir seperti matte dan dewy, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

9. Spray Foundation

Jenis base makeup Istimewa

foto : www.dior.com

Base makeup ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit. Foundation ini juga ampuh untuk menyamarkan noda dan luka pada wajah. Foundation jenis ini aman digunakan untuk kamu yang sedang dalam masa penyembuhan luka bakar dan bekas jerawat. Foundation jenis ini sangat simple ketika diaplikasikan karena tidak perlu repot dan sangat terjaga kebersihannya.

Penulis: mg/Azahra Amalia Sugiyarto

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES