Auto bersih dan bebas komedo, ini cara membersihkan pori-pori wajah pakai scrub dari 1 bahan pemanis

Auto bersih dan bebas komedo, ini cara membersihkan pori-pori wajah pakai scrub dari 1 bahan pemanis

Salah satunya adalah yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @christy1obatoo pada (29/4/2021) lalu. Melalui unggahan tersebut ia membagikan cara membersihkan pori-pori wajah pakai scrub dari 1 bahan pemanis. Bahan pemanis yang digunakan adalah gula pasir. Tak hanya gula pasir, karena ia juga menambahkan bahan lain yaitu tea tree oil dan air.

"Makes your face feel so clean and fresh (Membuat wajah terasa begitu bersih dan segar)," katanya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @christy1obatoo, Kamis (1/6).

Cara membersihkan pori-pori wajah pakai scrub dari 1 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selama ini gula pasir selalu dimanfaatkan sebagai pemanis makanan atau minuman. Di sisi lain, mengonsumsi gula pasir secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan tubuh. Namun, tentu gula pasir tidak selamanya buruk. Di balik itu semua, gula pasir dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan, satu di antaranya dalam hal kecantikan.

Selain mudah dan murah, perawatan menggunakan gula pasir memiliki efek samping lebih kecil ketimbang perawatan canggih lainnya. Tak hanya itu, gula pasir juga dianggap sebagai perawatan paling direkomendasi buat masalah kulit, terutama kulit sensitif. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu hanya perlu membuat scrub atau masker wajah. Satu di antara manfaat gula pasir untuk kecantikan, yakni dapat dijadikan sebagai bahan eksfoliasi.

Manfaat pertama dari gula pasir untuk kecantikan adalah dapat menetralkan radikal bebas pada wajah. Caranya dengan menggunakan gula pasir sebagai scrub. Dimanfaat sebagai scrub alami, gula pasir dipercaya mampu mengatasi masalah komedo yang membandel. Komedo timbul akibat produksi minyak berlebih yang kemudian menyumbat pori-pori.

Sedangkan tea tree oil mengandung antibakteri atau disinfektan yang dapat membersihkan dan menenangkan pori-pori yang menyebabkan jerawat. Pemakaian tea tree oil dapat membuka kelenjar yang tersumbat itu sehingga tidak menjadi komedo dan jerawat.

Hanya menggunakan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat face scrub yang bermanfaat untuk membersihkan pori-pori wajah. Jika digunakan secara rutin, face scrub ini akan membantumu terhindar dari komedo dan jerawat. Yuk, simak cara membuatnya.

Cara membersihkan pori-pori wajah pakai scrub dari 1 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@christy1obatoo

Bahan:

1. 1 sendok teh gula pasir.
2. 2-5 tetes air.
3. 2-5 tetes tea tree oil.

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah.
2. Aduk ketiganya hingga tercampur merata.
3. Aplikasikan pada wajah menggunakan tangan yang sudah bersih.
4. Lakukan gerakan memutar hingga ke seluruh wajah.
5. Gosok-gosok dengan lembut hingga wajah bersih dan semua kotoran terangkat.
6. Bilas menggunakan air sampai bersih.
7. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer andalanmu.
8. Gunakan scrub ini secara rutin 1-2 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Cara membersihkan pori-pori wajah pakai scrub dari 1 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@christy1obatoo

Cara membersihkan pori-pori wajah pakai scrub dari 1 bahan pemanis ini langsung viral. Hingga saat ini, videonya sudah dilihat sebanyak 150,4 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 30 komentar.

"Okk saya akan mencoba," kata pemilik akun @figet___withme0.

"Ini membuat kulit saya sangat halus," ungkap akun @maya1234672.

"Terima kasihh," celetuk akun @za_underrated.

@christy1obatoo Makes your face feel so clean and fresh #fyp #facecare #facescrub #facial Darling - Trees and Lucy

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES