Auto bersih dan bebas komedo, ini cara membersihkan pori-pori wajah pakai scrub dari 1 bahan pemanis

Auto bersih dan bebas komedo, ini cara membersihkan pori-pori wajah pakai scrub dari 1 bahan pemanis

Brilio.net - Pori-pori wajah merupakan salah satu bagian wajah yang sangat rawan dan butuh dirawat, serta dilindungi. Apalagi saat kamu menggunakan makeup dan tidak bisa terlepas dari polusi, serta keringat. Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, pori-pori wajah cenderung bekerja lebih keras. Kulit berminyak lebih rentan mengalami penyumbatan pada pori-pori, menimbulkan whitehead, komedo, dan papula.

Pori-pori wajah yang tersumbat ditandai dengan munculnya bintik hitam atau bintik putih pada wajah, sehingga wajah tampak kusam. Pori-pori tersumbat dapat terjadi karena beberapa hal, dan salah satu penyebab yang paling sering adalah kebersihan kulit yang tidak terjaga atau jarang melakukan perawatan kulit.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga pori-pori kulit wajah tetap bersih agar wajah kamu bebas dari komedo yang mengganggu. Mencuci wajah saja tidak cukup dan membersihkan pori-pori yang tersumbat membutuhkan pembersihan mendalam. Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan dengan mudah di rumah untuk membersihkannya secara mendalam. Salah satunya adalah dengan menggunakan face scrub.

Face scrub adalah produk eksfoliasi wajah yang berfungsi untuk membersihkan sekaligus membantu pengelupasan sel kulit mati, sehingga dapat membuat wajah menjadi lebih cerah dan halus. Face scrub juga bisa membersihkan pori-pori lebih dalam. Tak perlu membeli face scrub di pasaran dengan harganya yang relatif mahal, karena kamu bisa kok membuat face scrub sendiri dengan menggunakan bahan-bahan rumahan.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES