9 Rekomendasi clay mask untuk kulit berminyak, harga mulai Rp 20 ribuan

9 Rekomendasi clay mask untuk kulit berminyak, harga mulai Rp 20 ribuan

5. Hale Licorice, Green Tea & Charcoal Clay Mask.

Rekomendasi clay mask untuk kulit berminyak  2023 berbagai sumber

foto: hale.id

Hale Licorice, Green Tea & Charcoal Clay Mask adalah masker wajah yang mengandung licorice dan green tea yang bermanfaat untuk menghaluskan, menenangkan, dan meredakan iritasi kulit wajah. Produk ini juga mengandung kaolin dan charcoal yang berfungsi sebagai antioksidan serta membersihkan wajah dari polusi dan menyerap minyak berlebih. Cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat.

Selain itu, kandungan vitamin E dan glycerin dapat membantu melembapkan kulit wajah tanpa memberikan efek kering atau menarik wajah, serta membantu mengecilkan pori-pori di wajah. Harga produk ini dibanderol sekitar Rp 129 ribu.

6. Jarte Beauty Minty Might Mask.

Rekomendasi clay mask untuk kulit berminyak  2023 berbagai sumber

foto: jartebeauty.com

Jarte Beauty memiliki produk unggulan bernama Minty Might Mask. Masker ini memiliki efek dingin di kulit wajah saat dipakai karena terdapat kandungan minyak peppermint yang bersifat antiseptik dan antibakteri. Kandungan ini juga mampu mencegah bakteri menempel pada kulit wajah.

Selain itu, kandungan bentonite membantu menyerap dan mengurangi kadar minyak di wajah. Sementara kaolin berfungsi sebagai eksfoliasi dan meredakan iritasi pada wajah.

Tidak perlu khawatir masker ini akan membuat kulit jadi kering, karena kandungan madu pada masker ini dapat memberikan kelembapan serta membuat wajah tampak lebih cerah dan halus. Produk ini memiliki berat 80 gram dengan harga sekitar Rp 139 ribu.

7. Himalaya Purifying Neem Mask.

Rekomendasi clay mask untuk kulit berminyak  2023 berbagai sumber

foto: Instagram/@sabani_akbar

Masker lokal ini mengandung bahan utama kunyit dan nimba yang berfungsi meredakan jerawat dan melawan bakteri pada wajah. Selain itu, kandungan multani mitti memberikan sensasi dingin saat digunakan dan membantu eksfoliasi kulit wajah serta mengurangi minyak berlebih.

Aroma herbal yang khas pada produk ini tidak akan mengganggu. Selain itu, harganya pun terjangkau dan bahkan dapat dibeli di mini market. Produk ini tersedia dalam ukuran besar 100 ml dengan harga sekitar Rp 40 ribu. Produk ini lebih disarankan untuk kulit wajah berjerawat.

8. Saturday Looks Minty Clay Mask.

Rekomendasi clay mask untuk kulit berminyak  2023 berbagai sumber

foto: Instagram/@shimmerbeauty.c.o

Masker lokal ini pernah viral karena mendapat review positif dan dikenal sangat efektif untuk merawat kulit wajah yang berminyak dan berjerawat. Saturday Looks Minty Clay Mask terdiri dua jenis yaitu masker dengan butiran scrub dan tanpa butiran scrub. Tetapi kandungan utamanya tetap sama yaitu bentonit dan kaolin yang berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi produksi minyak berlebih, dan mengecilkan pori-pori.

Masker ini juga mengandung peppermint yang memberikan sensasi dingin pada kulit wajah saat diaplikasikan. Teksturnya berupa cream yang lembut sehingga mudah untuk diaplikasikan pada wajah. Produk ini memiliki berat 125 gram dengan harga sekitar Rp 120 ribu.

9. Pore Hero Beauty Clay Mask.

Rekomendasi clay mask untuk kulit berminyak  2023 berbagai sumber

foto: Instagram/@gustuu7

Masker lokal ini sedang populer di kalangan beauty enthusiast. Masker ini mengandung teh hijau yang berfungsi sebagai eksfoliasi kulit wajah dan melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, bentonite clay juga terkandung di dalamnya untuk mengurangi minyak di wajah, membuat wajah lebih halus, dan mengecilkan pori-pori.

Kandungan gliserin juga terdapat pada masker ini yang bisa memberikan kelembapan pada kulit wajah. Butiran teh hijau dan wangi matcha yang menenangkan juga ada dalam masker ini. Namun, untuk kamu yang memiliki fungal acne, sebaiknya konsultasikan dulu karena ada kandungan yang tidak disarankan. Harga masker ini adalah Rp 125 ribu.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES