Sering keliru, begini trik menyimpan softlens yang tepat agar tidak mudah robek

Sering keliru, begini trik menyimpan softlens yang tepat agar tidak mudah robek

Ketika softlens tidak dirawat secara tepat maka akan membuat softlens kotor dan robek. Penggunaan softlens yang kotor atau robek ini tentunya akan sangat berbahaya bagi mata.

Mengutip dari American Academy of Ophthalmology penggunaan lensa kontak yang kotor atau tidak cocok bisa menggores lapisan mata. Sehingga akan menimbulkan permasalahan-permasalahan pada mata.

Nah, tentunya kamu tidak mau jika softlensmu bisa membahayakan kesehatan matamu kan? Maka dari itu kamu harus memperhatikan cara merawat dan menyimpan softlensmu agar tidak kotor dan cepat robek.

Seperti cara yang dibagikan oleh salah satu akun TikTok @ras_eye dalam satu video singkat. Video singkat tersebut membagikan cara bagaimana cara menyimpan softlens dengan benar.

"Posisi menyimpan softlens yang benar, agar tidak cepat sobek" tulis pemilik akun dalam video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @ras_eye, Rabu (15/3).

Dalam merawat softlens, tentunya kita harus mempunyai alat-alat pendukung seperti cairan softlens, lenscase atau tempat softlens dan jepitan softlens. Kamu bisa menemukan alat-alat ini pada beauty store atau optik terdekat.

Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan menuangkan cairan softlens pada lenscase. Tentunya sebelum menuangkan cairan softlens ini kamu harus memastikan bahwa lenscase yang kamu gunakan bersih dan tidak kotor. Tuang cairan hingga memenuhi 2/3 bagian lenscase.

trik menyimpan softlens  2023 brilio.net

foto: TikTok/@ras_eye

Selanjutnya adalah masukan softlens yang sudah kamu cuci bersih ke dalam lenscase. Dalam hal ini kamu perlu memperhatikan posisi softlens yang ada pada lenscase. Masukkan softlens dalam menghadap posisi ke atas. Jangan meletakkan softlens secara terbalik.

trik menyimpan softlens  2023 brilio.net

foto: TikTok/@ras_eye

Setelah dirasa softlens tidak terbalik, maka pastikan softlens sudah terendam dengan cairan secara sempurna. Kemudian kamu bisa langsung menutup lenscase dengan rapat agar tidak ada kotoran dan debu yang masuk.

trik menyimpan softlens  2023 brilio.net

foto: TikTok/@ras_eye

Dengan menggunakan cara ini dalam merawat softlensmu, maka softlensmu akan bertahan lama dan tidak mudah sobek.

"Baru tau loh aku.. makasih infonya" komentar pemilik akun @Olivia queen.

@ras_eye Sekarang ngerti dong . Masa engga #tipssoftlens Pop x Ojo Dibandingke - anantavinnie

mgg/luthfiah

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES