Mudah dan efektif, begini cara membersihkan softlens agar tak bikin mata iritasi

Mudah dan efektif, begini cara membersihkan softlens agar tak bikin mata iritasi

Brilio.net - Softlens atau lensa kontak adalah lapisan tipis berbentuk kepingan yang terbuat dari plastik dengan kandungan air dan digunakan langsung pada kornea mata. Softlens termasuk alternatif bagi mereka yang memiliki masalah penglihatan, namun enggan menggunakan kacamata. Kendati demikian, menggunakan softlens tidak boleh asal karena mata kamu bisa saja iritasi bahkan terkena penyakit akibat lensa kontak yang kotor.

Alih-alih membuat penglihatan bagus, menggunakan softlens yang kotor tentu bisa berdampak buruk pada kesehatan indra penglihatan kamu. Maka dari itu, kamu tentu perlu mengetahui bagaimana cara yang efektif untuk membersihkan dan merawat softlens. Menurut American Academy of Ophthalmology, lensa kontak yang kotor atau tidak cocok bisa menggores lapisan mata kamu.

Cara membersihkan softlens agar tak bikin mata iritasi Berbagai sumber

foto: TikTok/@malikasarnazz

Membersihkannya dengan tetes mata pun bukan jalan keluar yang efektif karena bisa merusak cairan pada softlens kamu. Itu sebabnya, sebelum memutuskan menggunakan softlens kamu harus memiliki pengetahuan yang benar pula. Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui bagaimana cara merawat softlens yang benar.

Nah, jika kamu mengalami hal yang demikian, yuk, simak cara membersihkan softlens agar tak bikin mata iritasi seperti yang telah dibagikan oleh pemilik akun TikTok @malikasarnazz pada (1/8/2021) lalu.

"jangan jorok! nanti iritasi mata," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @malikasarnazz, Senin (6/2).

Melalui video unggahan yang berdurasi 59 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membersihkan softlens agar tak bikin mata iritasi yang mudah dan efektif.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES