Bukan digeser pakai beauty blender, ini trik bikin riasan flawless pada wajah bertekstur dengan 2 alat

Bukan digeser pakai beauty blender, ini trik bikin riasan flawless pada wajah bertekstur dengan 2 alat

Melalui video unggahan tersebut pemilik akun membagikan trik bikin riasan flawless pada wajah bertekstur dengan 2 alat. Alat yang digunakan adalah kuas makeup dan puff atau beauty sponge.

"Begini caranya Aplikasi foundation Pada kulit bertekstur Dan berpori besar," tulisnya dalam video unggahan yang telah briliobeauty.net kutip dari akun Instagram @aidamua_, Selasa (21/3).

Seperti yang diketahui bahwa makeup bisa membuat wajah terlihat lebih mulus dengan menyamarkan hiperpigmentasi. Efeknya seringkali membuat tekstur kulit akan tetap terlihat jelas. Makeup artist (MUA) hanya bisa menyamarkan tekstur dengan meratakan base makeup hingga ke sela-sela kulit agar wajah terlihat lebih mulus.

Trik bikin riasan flawless pada wajah bertekstur dengan 2 alat Berbagai sumber

foto: Instagram/@aidamua_

Biasanya kebanyakan orang akan mengaplikasikan foundation atau base makeup dengan cara digeser menggunakan beauty blender. Padahal cara ini justru akan membuat tekstur pada wajah tampak lebih jelas, dikarenakan kurang meratanya foundation. Sehingga bikin riasan kurang flawless.

Lebih baik, kamu mengikuti trik yang dibagikan oleh MUA @aidamua_ dengan menyiapkan kuas foundation, kuas kecil, dan foundation. Aplikasikan primer ke seluruh wajah terlebih dahulu agar pori-pori tersamarkan dan riasan jadi mudah menempel.

Ratakan foundation ke seluruh wajah menggunakan kuas agar lebih mudah menutupi pori-pori dengan coverage tinggi. Pastikan pengaplikasiannya dengan cara menekan kuas secara perlahan ke permukaan kulit dan tidak digeser agar hasilnya lebih rapi.

Trik bikin riasan flawless pada wajah bertekstur dengan 2 alat Berbagai sumber

foto: Instagram/@aidamua_

Rapikan pengaplikasian foundation dengan puff atau spons makeup. Basahi dengan sedikit air terlebih dulu. Terakhir, perhatikan seluruh area wajah secara detail. Baurkan foundation dengan kuas kecil jika ada area kulit yang belum tertutup makeup. Lanjutkan proses makeup dengan pengaplikasian bedak, setting spray, dan produk lainnya. Selamat mencoba!

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES