Tanpa primer, trik atasi wajah berminyak pakai 2 alat ini bikin makeup bebas crack dan luntur

Tanpa primer, trik atasi wajah berminyak pakai 2 alat ini bikin makeup bebas crack dan luntur

Brilio.net - Makeup memang sudah menjadi rutinitas yang tak bisa dipisahkan dari para kaum hawa. Meski begitu, penggunaan makeup bisa menyulitkan penggunanya jika tidak pandai memilih produk yang tepat sesuai dengan jenis kulit. Pasalnya, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Salah satu jenis kulit yang umum dimiliki oleh masyarakat Indonesia adalah kulit berminyak.

Kulit berminyak bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah faktor genetik. Selain faktor genetik, iklim tropis Indonesia juga berperan besar dalam produksi minyak berlebih pada wajah. Produksi minyak yang berlebih ini dapat menyebabkan makeup cepat luntur, wajah cepat kusam, pori-pori cenderung besar, serta rentan diserang jerawat dan komedo.

Bagi kaum hawa, wajah berminyak jadi salah satu masalah ketika akan menggunakan makeup. Ini karena riasan akan jadi lebih mudah luntur. Teknik pengaplikasian foundation atau base makeup dan pemilihan produk makeup sangat berpengaruh pada ketahanan riasan pada kulit berminyak.

Pemilihan dan pemakaian makeup yang tepat bisa membuat riasan tahan lama meski kulit berminyak. Kamu bisa melakukan teknik makeup tertentu untuk merias wajah berminyak agar tetap tahan lama dan tidak mudah luntur.

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh MUA melalui akun Instagram pribadinya @adinda.dinsmakeup. Melalui video yang diunggah, pemilik akun membagikan trik atasi wajah berminyak pakai dua alat. Alat yang digunakan adalah beauty blender atau beauty spons dan clay puff.

"Tips makeup'in wajah berminyak," tulisnya dalam video unggahan yang briliobeauty.net kutip, Kamis (9/3).

Trik atasi wajah berminyak pakai 2 alat Berbagai sumber

foto: freepik.com

Beauty blender adalah alat makeup yang digunakan untuk meratakan base makeup, seperti foundation, concealer, blush on, dan sebagainya. Tidak hanya itu, alat makeup ini juga punya tekstur yang lembut dan fleksibel. Dengan begitu, dapat meratakan produk secara sempurna pada wajah dan memberikan hasil yang tampak flawless.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES