Trik samarkan wajah bertekstur hanya dengan 3 produk, tampak flawless

Trik samarkan wajah bertekstur hanya dengan 3 produk, tampak flawless

Brilio.net - Jerawat bertekstur sangat mengganggu penampilan. Meski menggunakan makeup, tekstur jerawat akan tetap muncul dan tidak bisa ditutupi. Kamu hanya bisa mengatasinya dengan cara menyembuhkan jerawat. Lalu, bagaimana cara menyamarkannya ketika menggunakan makeup sehingga wajah akan tampak lebih flawless? Banyak hal yang harus diperhatikan ketika ingin melakukannya. Mulai dari hasil riasan yang diinginkan, pemilihan produk, serta formula makeup.

Seperti yang baru-baru ini dibagikan oleh pemilik akun TikTok @cclaracr pada Rabu (9/11) kemarin. Dalam video yang berdurasi 39 detik tersebut sang pemilik akun membagikan trik untuk menyamarkan wajah bertekstur agar lebih flawless hanya dengan 3 produk saja yaitu loose powder, setting spray, dan spons basah.

Trik samarkan wajah bertekstur hanya dengan 3 produk TikTok

foto: TikTok/@cclaracr

Istilah flawless sering digunakan untuk menunjukkan makeup yang tampilannya sempurna. Flawless makeup sering dijadikan pilihan riasan wajah dalam setiap kesempatan. Jenis makeup satu ini sangat cocok untuk digunakan pemula karena peralatan yang digunakan tidak terlalu banyak.

"Tips dan trik makeup flawless," tulisnya sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @cclaracr, Kamis (10/11).

Trik samarkan wajah bertekstur hanya dengan 3 produk TikTok

foto: TikTok/@cclaracr

Sebelum mulai merias wajah, gunakan skincare untuk meningkatkan kelembapan kulit, biarkan hingga menyerap sempurna, serta siapkan loose powder, setting spray, dan spons yang telah dibasahkan terlebih dulu. Lalu, aplikasikan makeup seperti biasa. Mulai dari pemakaian primer, foundation atau cushion, blush, kontur, highlight, eyeshadow, eyeliner, maskara, hingga produk alis.

Setelah itu, aplikasikan sedikit bedak dengan kuas di area wajah yang sering berminyak atau membuat riasan mudah luntur. Ketika bedak telah meresap dan merata, basahkan wajah dengan setting spray. Pastikan wajahmu benar-benar basah. Lalu, tunggu hingga wajah benar-benar kering.

Trik samarkan wajah bertekstur hanya dengan 3 produk TikTok

foto: TikTok/@cclaracr

Lebih lanjut, ambil loose powder menggunakan spons basah. Tepuk-tepuk produk berlebih pada tangan untuk mencegah riasan terlihat cakey. Lalu, aplikasikan bedak di area yang bertekstur. Tekan spons secara perlahan agar bedaknya bisa menyamarkan tekstur wajah. Pemakaian bedak juga bisa meminimalisir pantulan sinar ke area yang bertekstur. Sehingga, wajahmu terlihat lebih mulus dan flawless.

Tips makeup untuk menyamarkan wajah bertekstur ini sontak viral dan mengundang beragam reaksi dari warganet. Hingga saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 10,5 ribu kali.

@cclaracr Tips dan trik makeup flawless #makeuptricks #PerfectionUnlocked #Mercredi #2022GantiBedak original sound - Clara clarissa

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES