Bukan dicampur pakai concealer, begini trik atasi foundation terlalu kuning hanya pakai 1 alat

Bukan dicampur pakai concealer, begini trik atasi foundation terlalu kuning hanya pakai 1 alat

Nah, untuk mengatasinya biasanya kebanyakan orang akan menggunakan concealer untuk dicampurkan pada foundation. Padahal hal ini malah akan membuat wajah jadi lebih dempul dan tampak seperti memakai topeng. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Tak perlu khawatir, kamu bisa kok mengatasi foundation-mu yang terlalu kuning dengan trik tertentu. Seperti yang dibagikan oleh salah satu beauty enthusiast melalui akun Instagram pribadinya dengan nama akun @ymliamakeupartist pada (16/3) lalu.

Dalam video yang diunggah tersebut pemilik akun membagikan trik atasi foundation terlalu kuning hanya pakai 1 alat. Alat yang digunakan adalah makeup yang memiliki warna biru, seperti color corrector, eyeshadow, atau lipstik.

"Ini ngide yang berujung sebuah hack sih," tulisnya dalam keterangan video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun Instagram @ymliamakeupartist, Minggu (19/3).

Trik atasi foundation terlalu kuning hanya pakai 1 alat Berbagai sumber

foto: Instagram/@ymliamakeupartist

Caranya cukup mudah, langkah pertama menyediakan base makeup yang ingin digunakan dan produk makeup berwarna biru. Kamu bisa menggunakan cream eyeshadow, color corrector, atau lipstik. Aplikasikan base makeup ke seluruh wajah dengan kuas, lalu tambahkan sedikit warna biru di beberapa area. Ratakan eyeshadow, color corrector, atau lipstik warna biru dengan kuas di seluruh wajah hingga undertone berubah serta base makeup tampak lebih natural.

Kamu juga bisa mencampur eyeshadow, color corrector, atau lipstik dengan concealer maupun foundation terlebih dulu jika ingin warnanya lebih mudah diratakan sebelum diaplikasikan pada wajah. Setelah itu lanjutkan proses merias wajah dengan memakai contour, blush, dan highlighter untuk menyempurnakan base makeup setelah undertone-nya sesuai dengan warna kulit. Selamat mencoba!

Trik atasi foundation terlalu kuning hanya pakai 1 alat Berbagai sumber

foto: Instagram/@ymliamakeupartist

Video trik yang dibagikan oleh pemilik akun Instagram @ymliamakeupartist ini sontak menuai beragam reaksi dari warganet. Hingga artikel ini ditulis, videonya sudah dilihat sebanyak 145 ribu kali dan mendapatkan beberapa komentar.

"Ahh thank you kak. Sangat bermanfaat buat orang kayak aku yg shade kulit nya agak kuning dan beli foundi yg warna nya agak kuning juga," kata pemilik akun @6736indah.

"whoan keren banget kak !!," ungkap akun @mukka_kosmetik.

"wah so insightful! bisa dipake kalo lagi urgent bgt iniii," celetuk pemilik akun @157.af.

"Bisa di cobaa besok tenkyu kak," komentar akun @nandadwra.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES