Bukan dicampur pakai concealer, begini trik atasi foundation terlalu kuning hanya pakai 1 alat

Bukan dicampur pakai concealer, begini trik atasi foundation terlalu kuning hanya pakai 1 alat

Brilio.net - Foundation adalah alas bedak yang digunakan pada tahap awal riasan wajah. Foundation berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah agar tampilan makeup menjadi sempurna. Dengan menggunakan foundation sebagai alas bedak, dapat menyempurnakan tampilan kulit wajah kamu sehingga tampak mulus, cerah, dan merata.

Foundation juga hadir dalam berbagai warna yang sesuai dengan tone kulitmu. Kamu perlu menyesuaikan warna foundation yang akan kamu gunakan dengan tone kulitmu agar warna foundation dapat menyatu dengan warna kulitmu sehingga tampilan wajahmu tidak terlihat belang. Selain itu, kamu juga perlu mengetahui cara memilih foundation yang tepat agar tampilan riasan wajahmu menjadi sempurna.

Namun sayangnya, tak semua orang pandai dalam memilih shades foundation yang sesuai dengan warna kulitnya. Bahkan terkadang foundation yang dijual di pasaran lebih banyak memiliki undertone hangat atau kekuningan untuk menyesuaikan dengan warna kulit wanita lokal. Padahal, wanita lokal yang memiliki undertone dingin atau kebiruan pun juga banyak. Alhasil memilih foundation pun tidak selalu mudah dan justru membuat riasan kurang natural dan dempul.

Trik atasi foundation terlalu kuning hanya pakai 1 alat Berbagai sumber

foto: Instagram/@ymliamakeupartist

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES