Bikin hasil makeup lebih flawless, ini 7 jenis brush dan kegunaannya yang wajib kamu tahu

Bikin hasil makeup lebih flawless, ini 7 jenis brush dan kegunaannya yang wajib kamu tahu

5. Contour Brush

jenis brush dan kegunaannya  berbagai sumber

foto: Instagram/@bearsbeautyofficial

Contour brush memiliki bentuk miring dengan bulu lembut yang padat untuk memudahkan kita dalam menciptakan dimensi pada wajah. Cara penggunaannya adalah dengan menyapukan contour brush dengan lembut pada area bawah tulang pipi untuk membuat wajah menjadi lebih tegas dan berdimensi.

6. Concealer Brush

jenis brush dan kegunaannya  berbagai sumber

foto: freepik.com

Masih banyak orang yang mengaplikasikan concealer hanya dengan tangan kosong atau aplikator pada concealer tersebut. Padahal, hal tersebut sebenarnya tidak efektif, mengaplikasikan concealer dengan tangan sendiri akan mengurangi tingkat coverage pada concealer tersebut, sementara mengaplikasikan concealer dengan aplikator pada produk tersebut akan membuat kondisi concealer tidak higienis lagi.

Untuk menghindari hal tersebut, gunakan concealer brush sebagai jalan alternatifnya. Bentuk concealer brush cukup mirip dengan foundation brush, tetapi dalam versi kecilnya. Concelaer brush digunakan untuk mengaplikasikan concealer pada area bawah mata, jerawat yang tumbuh, bekas jerawat dan area lainnya. Bulu pada brush ini sekilas cukup mirip dengan foundation brush. Hanya saja, bulu pada concealer brush berbentuk lebih kecil, panjang, serta berujung runcing.

7. Blush on Brush

jenis brush dan kegunaannya  berbagai sumber

foto: Instagram/@sunkissuu

Jenis blush on brush ini memiliki bulu yang panjang dan halus berbentuk kubah yang berfungsi untuk mengaplikasikan blush on secara merata. Cara penggunaannya adalah dengan membentuk bibir dengan tampilan duck face, lalu aplikasikan blush on dengan gerakan memutar perlahan pada bagian pipi dan ratakan hingga ke tulang pipi.

(mgg/Jesica Tosya)

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES